5 Tips Menikmati Hidangan Hotpot

Hotpot
Sumber :
  • VIVA/ Rintan Puspitasari

VIVA – Sajian serba direbus atau yang sering dikenal sebagai hotpot atau steamboat, merupakan salah satu menu terkenal di China yang kini juga banyak ditawarkan sejumlah restoran di berbagai negara. Hidangan yang mengharuskan orang untuk merebus makanan yang disajikan ini juga sangat disukai di Indonesia.

3 Tren Minuman di 2022 yang Patut Dihindari, Jangan Dicoba!

Pengalaman untuk melakukan sendiri dari memilih menu, memasaknya, meracik sendiri saus, semua bisa dilakukan sendiri sesuai selera, menjadikan restoran hotpot sangat mudah diterima. Tapi, tahukah bahwa sebenarnya ada tahapan-tahapan yang jika diikuti urutannya justru akan membuat makanan rebus ini semakin nikmat.

Nah, cara itu bisa ditemukan di Joy Luck Pot yang baru saja dibuka akhir Mei 2019 lalu. Di restoran yang terletak di Lippo Mall Puti lantai 1 ini memastikan pelanggan mereka mendapat hidangan terbaik dengan cara memasak yang benar, salah satunya termasuk urutan dalam merebus. Dan berikut ini cara menikmati hotpot yang bisa dilakukan pengunjung.

Bukan Boba, Topping Minuman Ini Diprediksi Bakal Jadi Tren 2023

Pertama

Setelah kuah mendidih, masukkan seafood terlebih dulu. Hal ini penting karena seafood seperti udang atau kerang akan membuat rasa kuah semakin lezat.

Hotpot Paling Hits di Australia Pakai Kaldu Berumur Seabad

Kedua

Setelah seafood, urutan kedua untuk dimasukkan dalam rebusan kuah adalah daging, ikan, tapi cukup sebentar saja.

Ketiga

Selanjutnya masukkan balls dan dumpling.

Keempat

Selagi menunggu balls dan dumpling matang, tambah sayuran untuk dimasak dalam waktu singkat. Sayur yang dimasukkan di akhir akan membuat rasa dalam sayuran semakin nikmat karena telah mengikat rasa dari kuah rebusan seafood sebelumnya.

Kelima

Dan terakhir adalah mie, bean curd, tahu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya