Cara Menghangatkan Pizza agar Terasa Seperti 'Baru' Dibuat

Pizza.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Pizza merupakan salah satu makanan asal Italia yang cukup populer di lidah masyarakat Indonesia. Tidak heran jika Anda selalu melihat antrean yang cukup banyak ketika berada di restoran pizza. Ketika memesan pizza biasanya orang akan memilih pizza ukuran besar agar bisa dimakan bersama-sama.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Meski begitu, Anda juga pasti sering menemukan kenyataan bahwa pizza tersebut masih tersisa dan akhirnya dibungkus pulang. Ketika pizza dibawa pulang tentu saja harus disimpan di dalam freezer atau ditaruh dalam suhu ruangan untuk dikonsumsi di hari berikutnya.

Saat akan dimakan pun banyak orang sering memanaskan pizza agar terasa seperti baru matang. Salah satunya dengan menggunakan microwave atau oven. Nah, menghangatkan pizza perlu dilakukan dengan benar. Berikut ini langkah-langkahnya seperti dilansir dari laman Food Beast, Senin, 1 Juli 2019.

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

1. Panaskan oven sampai 190 derajat Celsius

Sangat penting untuk Anda memanaskan oven terlebih dahulu sebelum Anda memasukkan pizza ke dalamnya.

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

2. Lapisi loyang kue dengan kertas alumunium foil

Lapisi loyang dengan foil dan masukkan ke dalam oven selama beberapa menit.

3. Masukkan pizza ke dalam oven

Keluarkan loyang panas dengan hati-hati Dan taruh pizza di atasnya. Masukkan kembali loyang ke dalam oven selama sekitar 10 menit dan periksa untuk memastikannya tidak gosong.

Cara memanaskan pizza dengan wajan

Jika Anda tidak ingin menggunakan oven, ada cara lain yang sedikit lebih cepat untuk memanaskan pizza. Anda bisa menggunakan wajan  Ini mungkin terdengar sedikit aneh, tetapi banyak orang yang melakukannya. Inilah yang perlu Anda lakukan.

1. Panaskan pizza di wajan

Gunakan wajan anti lengket dan panaskan di atas api sedang. Tempatkan potongan pizza dingin langsung ke wajan dan panaskan hanya selama beberapa menit.

2. Tambahkan beberapa tetes air

Selanjutnya, tambahkan beberapa tetes air ke dasar panci. Pastikan tetesan berada di samping pizza.  

3. Tutup wajan

Taruh tutupnya di atas wajan dan terus panaskan pizza selama beberapa menit. Maksudnya adalah agar wajan mengukus dan melelehkan keju. Dan hasil akhirnya, ambil potongan pizza dari wajan dan nikmati keju leleh dan roti pizza bertekstur renyah. (nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya