6 Rekomendasi Street Food Korea, Pokoknya Wajib Coba!

Tteokbokki
Sumber :
  • VIVA/Tasya Paramitha

VIVA – Korea Selatan menjadi salah satu destinasi yang populer di kalangan kaum milenial Indonesia. Hal ini lantaran pengaruh drama Korea dan musik Korea sejak beberapa tahun lalu yang kian mendominasi dunia hiburan.

Kayak di Drakor, Icip-icip Jjamppong Asli Korea Kini Ada di Jakarta

Saking populernya, tidak sedikit orang yang datang ke Korea untuk sekadar mengunjungi lokasi syuting drama Korea atau mengunjungi fan cafe yang tersebar di sana. Namun, ketika berkunjung ke Korea Selatan, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan pinggir jalan atau street food-nya.

Street food Korea memang sangat populer karena banyak terlihat di drama maupun variety show Korea. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi street food Negeri Ginseng yang patut Anda coba.

Tosuni Hingga Odeng, Nikmati Jajanan Korea Terlengkap Ada di Sini!

1. Tteokbokki

Tteokbokki merupakan kue beras yang dimasak dalam saus berbahan dasar gochujang (saus cabai Korea) yang pedas dan manis. Biasa dinikmati polos, maupun dengan tambahan topping, seperti fishcake dan telur rebus.

Viral Foto Spanduk Tulisan ‘Taktaboki’: Bukan Kenyang Malah Lebam

2. Bungeoppang

Bungeoppang merupakan kue yang berbentuk ikan yang populer di Korea. Kue dari adonan yang mirip pancake ini berisi selai kacang merah.

3. Odeng

Hidangan ini juga sering muncul dalam drama Korea, terutama ketika drama itu dibuat selama musim dingin. Odeng adalah fishcake atau bakso ikan yang berbentuk lembaran tebal. Biasanya disajikan dengan kuah kaldu dan rumput laut.

4. Hotteok

Jika kalian suka makanan manis, hotteok wajib dicoba. Salah satu varian street food ini merupakan kue goreng berbentuk pipih yang berisi gula merah dan biji wijen.

5. Gurita

Yang satu ini merupakan jajanan modern. Gurita dibalur tepung dan digoreng atau terkadang dibakar dalam kondisi utuh.

6. Corndog

Corndog pada dasarnya merupakan jajanan khas Amerika Serikat, terdiri dari sosis yang dicelupkan ke dalam adonan roti lalu digoreng hingga renyah. Di Korea, corndog juga seringkali berisi keju leleh yang lezat. Cara menikmatinya dengan taburan gula bubuk dan saus tomat serta mustard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya