Durian Varietas Baru Ini Creamy Banget

Ilustrasi durian.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Siapa yang tidak suka dengan durian? Berjuluk raja buah, durian begitu favorit di lidah masyarakat Indonesia. Hal ini karena rasa buahnya yang manis dan teksturnya legit. Saking populernya buah ini, kita dapat dengan mudah menemukannya di mana-mana.

Pemudik Motor Mulai Padati Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni, Beras hingga Durian Dibawa

Selain rasanya yang enak, jenis durian tertentu menentukan rasanya. Misalnya durian monthong, durian medan, hingga durian musang king. Namun belum lama ini, terdapat jenis durian baru yang masuk dalam daftar durian premium yang diminati penggemarnya di seluruh Malaysia.

Menurut Must Share News, durian baru ini menduduki peringkat pertama dan diberi label sebagai durian premium dalam kompetisi 'Durian Unggul' yang diadakan di Segamat, Johor, Malaysia, pada 28 Juni lalu. Namun sayangnya, durian premium yang dalam kompetisi dilabeli P089 ini belum memiliki nama.

Posisi Sangat Terjepit, PPP Bakal Dapat 'Durian Runtuh' Jika Gabung ke Koalisi Prabowo

Meski belum memiliki nama, tetapi durian ini disebut-sebut bisa menjadi pesaing di antara durian premium lainnya seperti mao shang wang dan black thorn. Durian tanpa nama ini merupakan durian yang diciptakan oleh Mad Zin Abdullah, pemilik perkebunan di Kampung Tengah. Mad juga pernah meraih peringkat kedua untuk varietas durian lainnya. Dia pun diganjar dengan hadiah 750 ringgit.

Soal rasa, Mad Zin menyebut durian ini memiliki rasa yang agak pahit dan tekstur yang creamy. Berbeda dengan durian musang king yang terkenal dengan tekstur daging buahnya yang tebal dan rasanya yang manis dan legit. 

Ada-ada Saja, Pengantin Ini Ganti Buket Bunga dengan Durian, Warganet: Anjir Bahaya Kan

Dengan adanya kompetisi ini, Mad ingin menghadirkan jenis durian baru di Johor. Dia juga akan mendaftarkan durian ini ke Departemen Pertanian Johor untuk kemudian dinamai. 

Dalam kompetisi ini, selain mendapatkan uang tunai, Mad juga berhak membawa kembali dua bibit durian mao shan wang, yang nantinya bisa dia budidayakan di lahan perkebunannya. (ase)

VIVA Militer: Anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Sebuah cerita menarik muncul tentang bagaimana anggota intelijen dari Kopassus mengubah penampilan mereka dari seorang pedagang durian menjadi seolah-olah telah meninggal

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024