Gibran Rakabuming Bikin Minuman Tradisional 'Naik Kelas'

Gibran Rakabuming mempromosikan Goola.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Gibran Rakabuming sukses dengan berbagai usaha kuliner seperti Markobar dan Ternak Kopi. Kini putra sulung Presiden Joko Widodo itu membuka gerai minuman tradisional Goola.

Satu Lagi Gerai Minuman Kekinian yang Kantongi Sertifikasi Halal

Bekerja sama dengan Kevin Susanto dan Benz Budiman, Goola membuka cabang ketiga di Plaza Indonesia. Dijelaskan Kevin, dibukanya gerai minuman Goola ini lantaran belum adanya brand minuman khas Indonesia yang ada di pasar Food and Beverage.

“Kita lihat banyaknya brand luar yang menguasai pangsa pasar F&B. Jadi kita berdua ingin mengangkat dan mengedukasi masyarakat Indonesia supaya bisa lebih bangga untuk mengkonsumsi minuman asli Indonesia yaitu Goola,” kata dia di Plaza Indonesia, Jumat 5 Juli 2019.

Minuman Kekinian Cocok Buat Para Pecinta Cokelat

Di sisi lain, Gibran menambahkan didirikannya Goola ini juga lantaran dia melihat makanan dan minuman khas Indonesia yang melimpah. Namun sayangnya belum banyak yang terekspose. “Kita punya banyak banget resep minuman makanan yang belum kita explore. Ini saja masih sedikit. Kalau kita mau bikin ribuan menu berapa pun bisa. Soalnya di Indonesia tuh banyak banget minuman dan makanan yang perlu dieksplore,” kata dia.

Soal konsep minuman tradisional yang dijualnya, Kevin menjelaskan bahwa pihaknya menggunakan resep asli Indonesia. Namun dikemas dengan sedikit sentuhan modern. “Kita menggunakan resep asli Indonesia misalnya es doger. Kita pilih rasa yang paling cocok yang bisa kita twist supaya bisa lebih modern dan dinikmati semua kalangan,” kata Kevin.

Nikmatnya Perpaduan Minuman Kekinian Unik dengan Topping Waffle Renyah

Gibran menambahkan bahwa minuman yang dijualnya merupakan minuman autentik namun dikemas dengan gaya kekinian. “Intinya kita ingin minuman ini autentik dan kita ingin rasa yang tradisional dan packaging kekinian,” katanya.

Untuk diketahui, minuman Goola menawarkan 22 jenis kreasi, tidak ketinggalan dengan tren brown sugar dan bubble tea. Goola juga menghadirkan versi lokal yaitu Es Goola Aren yang menggunakan bubble ala Indonesia yaitu sagu mutiara serta susu kelapa dan gula aren.

Selain itu ada juga minuman tradisional seperti es doger, es ketan hitam, es cincau, es blewah. Bukan hanya itu saja ada juga minuman kopi, teh dan refreshing series seperti es jeruk nipis mutiara.  Untuk range minuman yang ditawarkan mulai dari Rp 18 ribu hingga Rp 30 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya