Gibran: Banyak Makanan dan Minuman Indonesia yang Belum Dieksplor

Putra Sulung Presiden Joko Widodo yang juga CEO Markobar, Gibran Rakabuming
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Terdiri dari begitu banyak pulau dan keanekaragaman budaya membuat Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang melimpah. Namun sayangnya, beragamnya kuliner di Indonesia belum banyak diketahui keberadaannya.

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Hal ini membuat putra sulung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Gibran Rakabuming membuka gerai minuman tradisional bernama Goola. Gibran melihat makanan dan minuman khas Indonesia yang melimpah. Namun, belum banyak yang terekspos.

“Kita punya banyak banget resep minuman makanan yang belum kita exkslor. Ini aja masih sedikit. Kalau kita mau bikin ribuan menu, berapa pun bisa, soalnya di indonesia tuh banyak banget minuman dan makanan yang perlu dieksplor,” kata dia saat ditemui dalam pembukaan Goola di Plaza Indonesia Jakarta Pusat, Jumat, 5 Juli 2019.

16 Tahun Indonesian Chef Association, Chef Expo Sukses Digelar

Minuman Goola ini hadir dalam 22 jenis kreasi. Tidak ketinggalan dengan tren brown sugar dan bubble tea. Goola juga menghadirkan versi lokal yaitu Es Goola Aren yang menggunakan bubble ala Indonesia yaitu sagu mutiara serta susu kelapa dan gula aren.

Selain itu ada juga minuman tradisional seperti es doger, es ketan hitam, es cincau, es blewah. Bukan hanya itu, ada juga minuman kopi, teh dan refreshing series, seperti es jeruk nipis mutiara.

Status PPKM Dicabut, Wisata Kuliner Tangerang Bangkit Lagi

Dari sekian banyak menu yang ada di Goola, diakui Gibran, ia menyukai es doger. Es doger ini pun dikatakan Gibran merupakan minuman best seller dari gerai yang telah dibuka pada 17 Agustus tahun lalu.

“Rasanya itu sama otentiknya. Jadi isinya juga ada kelapa cincang, ketan hijau dan singkong,” ujarnya.

Nasi Gudeg

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Kuliner Nusantara adalah cerminan dari kekayaan budaya dan keanekaragaman alam Nusantara. Setiap daerah memiliki karakteristik kuliner yang unik.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2023