4 Langkah Mudah Memotong Bawang Bombai Enggak Pakai Ribet

Bawang bombai.
Sumber :
  • Freepik/whatwolf

VIVA – Bawang bombai adalah salah satu bahan masakan yang paling banyak digunakan dalam berbagai resep. Mulai dari pasta, salad, acar, kaldu, saus hingga sandwich.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Penggunaan bawang bombai sendiri adalah untuk mendapatkan aroma yang menggugah selera. Selain itu, bawang bombai juga menambah cita rasa pada masakan. Tak heran banyak ibu rumah tangga yang selalu punya stok bawang bombai di dapur.

Namun, masih banyak orang yang mengalami kesulitan dalam memotong bawang bombai. Jika Anda salah satunya, mungkin Anda bisa mencoba untuk tips dan trik dalam memotong bawang bombai berikut, dilansir dari laman Delish, Rabu, 10 Juli 2019.

Zaidul Akbar: Aneka Bawang Punya Khasiat Ajaib, Tapi Harus Dikonsumsi dengan Benar

1. Potong ujungnya

Dengan menggunakan pisau tajam, potong kedua ujung bawang, biarkan akarnya tetap utuh.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

2. Potong menjadi dua dan kupas

Dengan ujung akar menghadap ke atas, potong bawang menjadi dua melalui akar. Kupas kulit dari kedua bagiannya dan buang kulitnya.

3. Potong vertikal

Letakkan setengah potongan dengan ujung tanpa akar menghadap Anda. Potong secara vertikal.  Berhati-hatilah agar tidak memotong akarnya,

Balik bawang sehingga ujung akar sekarang ada di kiri dan ujung tanpa akar di kanan. Dengan pisau Anda sejajar dengan bawang, buat tiga irisan horizontal, satu ke bawah, lalu satu di tengah, dan yang terakhir di atas. Pastikan Anda tidak memotong akarnya.

4. Potong

Sekarang, potong bawang Anda dengan potongan yang tegak lurus dengan potongan vertikal pertama Anda.

(ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya