Menakjubkan, Kue Pernikahan Spektakuler Ini Dibuat Oleh Mantan Petinju

Kue pernikahan karya Renat Agzamov
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Mantan juara petinju asal Rusia, Renat Agzamov berhasil membuat kagum dengan hasil karyanya. Pria betubuh besar ini diketahui membuat kue pernikahan dengan detail kompleks yang dijual dengan harga puluhan atau bahkan ratusan ribu dolar.

Bikin Melongo, Kue Pernikahan Danang DA Ambruk

Dunia pastry ternyata bukan hal yang baru bagi Renat, sebab sejak usia tujuh tahun dia telah membuat lebih dari 2.700 kue. Meskipun, pada usia mudanya banyak didedikasikan untuk olahraga dan menjadi juara tinju di negara asalnya, Rusia. Bagi Renat, memasak dan membuat kue khususnya, selalu merupakan gairah terbesarnya.  

Saat ini, ia adalah salah satu pembuat kue paling dicari di dunia berkat membuat kue pernikahan yang sangat rumit untuk klien kelas atas di seluruh dunia. Renat diketahui memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman membuat kue, dan telah memenangkan beberapa kompetisi.

Sepotong Kue Pernikahan Putri Diana Laku Dilelang Rp36,8 juta
Kue Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana akan Dilelang

Dalam sebuah wawancara dengan Bumtorg.ru, Renat mengatakan bahwa ia mungkin pada akhirnya bisa mendapatkan pengakuan internasional hanya berdasarkan keahliannya saja, tetapi Instagram mempercepatnya 20 tahun. Saat ini, dia memiliki lebih dari 2 juta followers di jejaring sosial populer itu, di mana dia rutin mengunggah foto kue dengan desain rumitnya.
  
Di sisi lain, ketika ditanya apa rahasia suksesnya di dunia dunia pastry, Agzamov mengatakan bahwa pada dirinya itu adalah pengalaman dan kehausan akan pengetahuan. Pekerjaan pertamanya adalah sebagai karyawan di kafe penganan di Krasnogorsk tanpa bayaran.  

Saat itu dia masih muda dan mengambil pekerjaan hanya untuk meningkatkan keterampilannya. Setiap kali dia melewati tempat penganan dan melihat sesuatu yang baru yang ia tidak tahu cara membuatnya, dia mencoba mencari pekerjaan di sana hanya untuk mempelajari rahasia dagangan itu.

"Tidak ada yang akan memberitahumu hal-hal seperti itu. Dalam enam bulan pertama yang saya habiskan di Moskow, saya mengganti tujuh pekerjaan. Saya mendapatkan apa yang saya butuhkan dan saya pergi. Itu mungkin tidak adil, tetapi saya sangat terobsesi dengan proses pembelajaran sehingga saya tidak bisa memperluas pengetahuan saya jika tidak begitu," kata Agzamov dikutip laman Oddity Central.

Renat Agzamov menjadi berita utama internasional tahun lalu karena membuat kue pengantin setinggi 3,9 meter. Kue buatannya itu dilaporkan menelan biaya USD179.000 atau sekitar Rp2,5 miliar.

Kue itu dirancang dalam bentuk kastil dongeng lengkap dengan lusinan menara rumit, balkon, patung-patung kecil dan pencahayaan interior. Kue seberat 1500 kilogram itu diketahui dibuat untuk pernikahan orang terkenal Kazakhtan.

Dari kastil aneh dan air mancur rumit yang terlihat seperti ada air yang mengalir dari dalamnya, hingga naga raksasa dan gunung es realistis setinggi beberapa meter, sepertinya tidak ada yang tidak bisa dibuat oleh Agzamov. (ldp)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya