Unik, Ada Wiski Rasa Durian Musang King

Wiski durian Musang King.
Sumber :
  • Instagram @pokebarsg

VIVA – Dijuluki sebagai rajanya buah, durian selalu menarik perhatian para penikmatnya. Mengingat rasanya yang khas dan nikmat.

Ada-ada Saja, Pengantin Ini Ganti Buket Bunga dengan Durian, Warganet: Anjir Bahaya Kan

Indonesia memiliki puluhan jenis durian yang menyebar di seluruh Nusantara dan merupakan negara pemilik jenis durian terbanyak di dunia Karena melimpahnya buah durian di Indonesia, masyarakat pun menciptakan aneka makanan olahan durian. Mulai dari pancake, es krim, klapertart, pie, kue soes dan masih banyak lagi

Namun, apa jadinya jika durian dijadikan bahan utama untuk pembuatan wiski?

Durian Siboli Kendal Juara Festival Durian Semarang 2024, Dilelang Laku Rp235 Ribu

Belum lama ini masyarakat di Singapura dihebohkan dengan produk wiski durian. Wiski ini diklaim terbuat dari 100 persen daging durian Musang King. Demikian dilansir dari Asia One, Kamis, 18 Juli 2019.

Selain itu wiski juga dibuat dengan tambahan etanol dan gula, serta memiliki 18 persen kandungan alcohol by volume (ABV). Wiski ini dijual seharga SG$98 atau setara Rp980 ribu untuk satu botol berukuran 250 mililiter dan SG$198 atau Rp1,9 juta untuk botol ukuran 750 mililiter.

Lezatnya Durian Monti! Manis, Dagingnya Tebal dan Berwarna Kuning Mentega

Menurut sebuah unggahan di laman blog Singapura Dramocracy, wiski ini sebenarnya dibuat oleh perusahaan Malaysia bernama Tropical Wine Sdn Bhd. Perusahaan itu memberi nama produk minuman keras durian ini bernama Dorian-Inside di toko online-nya. (zho)

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berswafoto dengan Plt Ketum PPP Mardiono, serta capres Ganjar Pranowo di kantor pusat PDIP, Jakarta, Minggu, 30 April 2023.

Posisi Sangat Terjepit, PPP Bakal Dapat 'Durian Runtuh' Jika Gabung ke Koalisi Prabowo

Prabowo Subianto Cs sebagai pemenang Pilpres 2024 beri sinyal menggoda PPP untuk bergabung. Ada juga rencana Prabowo bakal bertemu dengan pentolan PPP, Mardiono.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024