Durian 5 Jari 'The Rock' Dwayne Johnson, Rasa dan Ukurannya Premium

Pedagang menjajakan durian di Lam Ateuk, Aceh Besar, Aceh.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA – Berjuluk raja buah, durian begitu difavoritkan. Hal ini lantaran rasa buahnya yang enak dan teksturnya yang legit. 

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Salah satu negara dengan durian terenak adalah Malaysia. Negara ini diketahui merupakan salah satu negara yang populer dengan beragam varietas durian. Sebut saja Musang King, Jin Feng, XO, D24, dan Black Thorn. 

Bukan hanya itu, beberapa waktu belakangan, negeri Jiran itu diketahui mengembangkan durian jenis baru yang kabarnya masuk dalam daftar durian premium. Durian baru ini menduduki peringkat pertama dan diberi label sebagai durian premium dalam kompetisi 'Durian Unggul' yang diadakan di Segamat, Johor, Malaysia pada 28 Juni lalu. 

Pemudik Motor Mulai Padati Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni, Beras hingga Durian Dibawa

Inovasi tersebut dikembangkan oleh masyarakat Melaka yang telah mengembangkan jenis durian ini dan diberi nama Lima Jari, dikutip dari World of Buzz, Senin, 29 Juli 2019.

Nama Lima Jari diketahui terinspirasi dari gerakan Dwayne 'The Rock' Johnson pada masanya sebagai pegulat. Durian tersebut memiliki tekstur yang creamy, daging buah yang tebal, dan rasanya yang manis. 

Posisi Sangat Terjepit, PPP Bakal Dapat 'Durian Runtuh' Jika Gabung ke Koalisi Prabowo

Menurut petani setempat, durian Lima Jari ini juga memiliki ukuran yang mengerikan. Bernama pun mengunggah foto dalam akun Twitternya dan menyebut bahwa berat durian ini berkisar dari tiga hingga empat kilogram per buah. 

Menurut Ketua Komite Industri Pertanian, Pengembangan Pengusaha, Koperasi dan Industri Berbasis Agro, Norhizan Hassan Baktee, awalnya durian ini terlihat seperti durian impor dari Thailand. Tetapi kenyataannya, durian ini berasal dari Melaka.

Jadi, jika Anda mencari durian lainnya yang harus dicoba, atau hanya ingin mencicipi sesuatu selain Musang King, cobalah Lima Jari, yang dijual dengan harga hanya RM12-14 (Rp40 ribu- 47 ribu) per kg. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya