Viral, Daging Ayam Mentah Hidup Lagi dan Lompat dari Piring

Daging ayam lompat dari piring.
Sumber :
  • Facebook Rie Phillips

VIVA – Memastikan makanan yang disuguhkan kepada pengunjung selalu segar adalah kewajiban setiap restoran. Hal ini berkaitan dengan jaminan kesehatan bagi para pelanggan, serta membuat pelanggan tetap setia kepada restoran mereka.

Daftar Harga Pangan 17 April 2024: Cabai Rawit hingga Telur Ayam Naik

Namun, apa jadinya jika sebuah restoran menyuguhkan makanan yang terlalu segar yang malah membuat pengunjungnya ketakutan?

Belum lama ini, seorang pengunjung memvideokan santapan lezat di depan matanya saat ia berada di restoran. Betapa terkejutnya saat ia melihat makanan yang terlalu segar yang akan ia santap “hidup kembali”.

Daftar Harga Pangan 16 April 2024: Beras hingga Daging Turun

Video itu menunjukkan sepotong ayam mentah yang melompat keluar dari piring dan jatuh ke bawah meja. Potongan daging ayam itu awalnya bergerak perlahan kemudian memiringkan tubuhnya ke atas. Ia lantas melompat dari piring ke lantai. Demikian dilansir dari Next Shark, Senin, 29 Juli 2019.

Daftar Harga Pangan 5 April 2024: Cabai dan Telur Ayam Naik Jelang Lebaran

Sontak saja, melihat kejadian itu, orang yang memvideokan hal tersebut kaget dan sempat berteriak.

Video tersebut diunggah ke Facebook oleh seorang wanita asal Florida, Amerika Serikat bernama Rie Phillips. Meski, ia mengaku itu bukanlah video miliknya dan ia hanya mengunggah ulang, namun video ini telah dilihat lebih dari 21 juta hingga artikel ini ditulis.

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui di mana video itu diambil. Namun, tidak sedikit yang berasumsi bahwa kejadian tersebut terjadi di restoran Jepang, China atau Korea karena dalam video itu terlihat sumpit tergeletak di atas meja.

"Tidak, jika makanan saya hidup, saya juga lari," komentar salah seorang pengguna Facebook.

Beberapa pengguna media sosial juga ada yang menganggap video ini rekayasa. Yang lain berpendapat bahwa gerakan melompat itu terjadi karena ujung saraf ayam yang belum mati dapat menyebabkan kejang.

"Biasanya karena dagingnya sangat segar, otot-ototnya masih bisa bergerak," kata seorang warganet.
 
"Itu sangat segar sehingga beberapa otot masih mengeluarkan sinyal," tulis yang lain menimpali.

WTSP memverifikasi keaslian video ayam "zombie" dengan para ahli. Travis Malloy dari TrailBale Farm di Temple Terrace, Florida menjelaskan bahwa ayam mungkin menggeliat selama 10-15 detik setelah kepala mereka dipotong. Tetapi hal tersebut tidak akan terjadi setelah itu. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya