Kelakuan Netizen, Petani Panen Alpukat Sepanjang 1 Meter Malah Diejek

Alpukat 'Leher Panjang'
Sumber :
  • Facebook/Miami Fruit

VIVA – Sering diolah menjadi berbagai makanan, mulai dari salad hingga minuman, alpukat menjadi buah yang banyak digemari. Terutama bagi mereka yang menjalani program diet.

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Umumnya, buah ini memiliki ukuran satu genggaman tangan orang dewasa. Tapi, alpukat yang ditanam di Miami, Florida, Amerika Serikat, justru punya ukuran hingga satu meter.

Dilansir dari laman Daily Mail, alpukat ini disebut dengan alpukat "leher panjang". Karena ukurannya yang tak biasa, alpukat ini pun mejadi viral di Facebook setelah akun Facebook Australian Organic mengunggah fotonya.

5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Bisa Melembapkan Kulit Secara Alami

Australian Organic mengatakan, alpukat "leher panjang" itu ditanam secara organik dan bebas dari organisme hasil rekayasa genetika, tetapi tidak dijual di luar Florida.

Secara resmi, alpukat ini dikenal sebagai alpukat Pura Vida, buah ini ditanam di Miami di AS dan pemasoknya Miami Fruit mengatakan kalau alpukat ini merupakan salah satu dari puluhan varietas di musim saat ini.

5 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Rebusan Daun Alpukat, Apa Saja?

"Alpukat ini sedang banyak berbuah sekarang. Para petani Florida Selatan menanam lusinan varietas unik yang tidak umum di bagian lain daratan AS," tulis Australian Organic dalam unggahannya. 

Sontak saja, unggahan itu menuai respons dari para pecinta kuliner Australia. Mereka bahkan membuat candaan terhadap bentuk dan gaya alpukat itu. 

"Alpukat itu bisa berharga sekitar AUD100 (Rp955 ribu) di Melbourne," tulis satu orang.

"Saya harus menjual hati saya untuk membeli ini di Sydney," tambah yang lain.

"Butuh sebuah rumah untuk bisa membeli salah satu alpukat itu," kata yang lain. 

Bahkan banyak yang mengolok kalau buah raksasa itu dapat melunasi satu rumah di Australia. Komentar itu muncul dari salah seorang pengembang properti yang mengatakan bahwa kaum milenial hanya dapat membeli rumah jika mereka berhenti membeli alpukat dan roti panggang yang mahal.

"Bagian favorit saya dari kiriman ini adalah bagaimana Anda dapat membeli satu rumah!!! Ini kenyataan yang menyedihkan,” kata seseorang.

"Tampaknya ada deposito rumah di sana!" kata yang lain. 

Sebagian yang lain mengungkapkan ada petani di Queensland yang menanam alpukat raksasa. 

"Kami memiliki petani di Yeppoon yang menanam jenis yang sangat besar dan mereka membuat sekitar 12 potong roti bakar, bagus untuk keluarga ketika berkunjung," kata satu orang.

Seorang pengguna media sosial berkomentar bahwa buah itu tampak seperti persilangan antara alpukat dan labu butternut. Sementara beberapa mengatakan mereka telah mencicipi buah alpukat itu.

"Sangat creamy dan lezat," kata dia. (nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya