Sup Ayam yang Direbus 12 Jam Ini Bisa Bikin Kulit Mulus

Chicken collagen nabe
Chicken collagen nabe
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Pada momen perayaan 17-an kali ini pusat perbelanjaan Plaza Indonesia menggelar Indonesia Food & Fashion for Charity. Setidaknya ada 12 tenant yang ikut berpartisipasi, salah satunya Shabu Shabu House.

VIVA pun berkesempatan untuk mencicipi menu yang disuguhkan restoran Jepang tersebut. Menu spesial itu adalah Chicken Collagen Nabe. Menurut Marketing Communication dari PT Shabu-shabu House, Ratu Rosaria Indah, sup ini berasal dari rebusan ayam yang dimasak selama 12 jam lamanya. 

Ratu melanjutkan, proses pemasakan kaldu dilakukan selama delapan jam. Jika kuah kaldu tersebut didiamkan akan membentuk seperti jelly. Jelly itulah yang nantinya akan diolah menjadi sup ayam. 

Sup ini kemudian diberi sayur-sayuran seperti wortel, jamur, baby corn, enoki, bayam Jepang, sawi putih, dan sawi hijau. Lalu ditambahkan dengan daging ayam potong dan dua buah bakso.

Bukan hanya dapat menggugah selera makan saja, sup ini juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Salah satunya adalah untuk memperhalus kulit. Selain itu juga sup ini dipercaya dapat memperlancar peredaran darah.  

"Manfaat kesehatan lebih kepada kesehatan kulit, karena tubuh butuh asupan kolagen dari luar," lanjut dia. 

Bukan hanya main course, restoran ini juga menyajikan royal milk tea yang disuguhkan khusus untuk acara ini. Minuman ini merupakan campuran antara plum sugar dengan teh, gula pandan dan susu murni yang ditambahkan dengan jelly berwarna gelap.