6 Tempat Makan Enak Dekat Stasiun MRT, Recommended!

Nasi pecel.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Moda Raya Terpadu atau lebih populer disebut MRT yang baru beroperasi beberapa bulan ini enggak hanya sekadar menjadi sarana transportasi, tapi juga menjadi tujuan wisata. Salah satunya adalah mengunjungi tempat makan-tempat makan murah di sekitarnya.

Wali Kota Berharap Proyek MRT 'Beneran' Sampai Tangsel: Itu Kita yang Usul

Jika sempat, mampir yuk ke tempat makan di sekitar stasiun MRT berikut yang VIVA.co.id rangkum dari akun Instagram @darihalte_kehalte.

1. Sepakat Rumah Makan

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Buat kamu yang suka makanan Padang, tempat ini jadi salah satu tempat yang bisa kamu coba. Rumah makan ini terletak sekitar 400 meter dari stasiun MRT Blok M. 

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

2. Nasi Liwet Warung Teteh, 

Nah, buat kamu yang mau makan masakan Sunda, warung ini bisa jadi rekomendasi buat kamu. Warung nasi ini terletak 400 meter dari stasiun MRT Blok A. Warung ini juga menyediakan menu nasi liwetan dalam porsi kecil, lho. Boleh banget dicoba kalau kamu datang sendiri. Jangan lupa juga pesan sayur asem, cumi pete pedas bumbu kunyit dan dendeng ikan asinnya yang terkenal enak. 

Baca juga: Ke Monas Yuk Ada Festival Lampu yang Instagramable, Gratis!

3. Rumah Makan Padang Bopet Mini

Kalau kamu kerja di daerah Bendungan Hilir dan mau sarapan di sekitaran stasiun MRT Bendungan Hilir, bisa mampir ke rumah makan ini. Rumah makan ini jaraknya 400 meter dari stasiun MRT. Kupat tahu bisa jadi salah satu menu yang layak dicoba. Menu ini terdiri dari ketupat, sayur, kerupuk pink dan beragam topping tambahan seperti bakwan jagung atau tahu isi.

4. Bakso gerobakan

Kalau kamu sering ke Stasiun MRT Dukuh Atas, pasti bakal ketemu dengan tukang bakso dengan gerobak cokelat ini. Bakso ini sering mangkal di depan Waroeng Mee sekitar jam 16.00 atau jam 17.00 WIB. Meski gerobakan, bakso di sini terbilang banyak penggemarnya.

Bakso Pak'de, demikian bakso ini dikenal, juga enggak bikin kantong jebol. Pas banget buat mengisi perut sepulang kerja. Lokasinya pun cukup berjalan kaki 100 meter ke arah Stasiun MRT Dukuh Atas.

5. Biggies BBQ

Buat kamu pecinta BBQ bisa cobain restoran ini yang letaknya sekitar 200 meter dari stasiun MRT Cipete. Beberapa menu rekomendasinya adalah Nasi Lidah Sambal Matah seharga Rp50 ribu. Selain itu, ada Smoked Brisket 100 gr + Smoked Tongue 100 gr seharga Rp120 ribu.

6. Warung Sekar Taji

Terletak 600 meter dari Stasiun MRT Blok A, Warung Sekar Taji ini layak coba. Salah satu food story teller, Ade, juga merekomendasikan tempat ini kepada VIVA.co.id sebagai warung makanan Jawa Timuran yang wajib dicoba. 

Salah satu menu andalannya adalah nasi pecel dengan beragam pilihan topping seperti tempe goreng, rempeyek, telur ceplok, dan masih banyak lagi. Nasi pecel ini dibanderol dengan harga Rp17 ribu. (nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya