Ussy Sulistiawaty Pilih Bisnis Kuliner Masakan Indonesia

Ussy Sulistyawati
Sumber :
  • VIVA/ Nuvola Gloria

VIVA – Tidak hanya mengandalkan penghasilan di dunia entertainment saja, belakangan ini para artis mulai melebarkan sayap ke dunia bisnis. Mereka terjun di dunia usaha sesuai hobi atau passionnya. Penyanyi sekaligus aktris Ussy Sulistiawaty, memilih untuk terjun di dunia bisnis kecantikan, fesyen hingga kuliner.

Bergabung di Komunitas Bisa Jadi Wadah Inspirasi, Kolaborasi & Kesuksesan Bagi Pelaku Bisnis Kuliner

Di dunia kuliner, Ussy Sulistiawaty membuka restoran Lurik Coffee Kitchen yang berlokasi di sebuah mal di kawasan Kemang Jakarta Selatan. Ussy menjelaskan awalnya dia membuka bisnis ini lantaran kebiasannya yang suka makan-makanan Indonesia dan mencari restoran nusantara serta kegemarannya memasak di rumah.

“Awalnya enggak sengaja, aku itu suka makan dan suka cari restoran lokal dan suka masak. Waktu itu ada mal yang nyewain tempat akhirnya aku ambil tapi enggak tahu mau buka restoran apa. tapi balik lagi aku suka masakin keluarga makanan Indonesia makanya aku buat resto Indonesia,” kata dia dalam acara Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Aston Kuningan Jakarta Selatan, Kamis 22 Agustus 2019.

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

Baca Juga:Berburu Tiket Pesawat Murah Meriah, ke Maldives Cuma Rp 3 Jutaan

Dia melanjutkan lurik tersebut merupakan restoran yang menyajikan masakan Indonesia yang sering dia masak di rumah. Sebut saja rendang ala Ussy yang memanfaatkan bahan tengkel.

Bikin Heboh Dikira Hamil, Ternyata Ini Maksud Ririn Ekawati Melahirkan Anak

“Jadi di tempat aku rendangnya beda, karena yang aku masak di rumah beda enggak kayak di masakan Padang. Aku bahkan training chef di sana karena ini masakan aku, tapi karena sudah dipegang chef pasti rasanya jauh lebih enak,” lanjut Ussy Sulistiawaty

Tidak hanya itu saja, dia juga membuka bisnis kuliner Bakoel Ussy. Restoran ini merupakan makanan spesialis masakan Sunda yang menyediakan aneka lalapan dan sambal khas Sunda serta lauk lainya. Terakhir adalah restoran mi ayam, uniknya restoran mi ayamnya ini merupakan perpaduan antara Chineese dan Jawa.

“Aku selalu ada ciri khasnya Indonesia di restoran mi ayam ini aku pakai mi khas Chinese dan Jawa. Aku juga buat inovasi dengan membuat mi daging kecombrang, jadi ada Indonesianya,” kata dia. (nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya