Hidup Sehat, Intip Menu Salad Kekinian Isinya Bukan Cuma Sayuran

Salad Stop
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Beberapa tahun belakangan, mulai banyak orang sadar untuk menjalani gaya hidup sehat. Khawatir diserang penyakit tidak menular seperti diabetes, jadi salah satu alasan, mengapa semakin banyak orang mengubah pola makan dan gaya hidupnya.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Selain berolahraga, banyak juga yang menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti salad. Tapi, tahu sendiri khan, salad umumnya hanya berisi sayur dan buah, lalu ditambah mayonaise. Jika terus-menerus menjalani pola makan seperti ini, tentu kamu akan merasa bosan.

Karena alasan itulah, sebuah gerai salad kenamaan Salad Stop mencoba membantu kamu yang sedang giat jalani pola hidup sehat dengan menciptakan menu salad sehat kekinian. Bukan cuma berisi sayur dan buah, aneka protein hewani juga ditambahkan dalam menu salad kekinian di Salad Stop.  

Atasi Ketiak Basah dan Bau Tak Sedap dengan 5 Tips Ini

Baca Juga: Berburu Tiket Pesawat Murah Meriah, ke Maldives Cuma Rp 3 Jutaan

Salad Stop

Cegah Pengapuran, 4 Makanan Ini Bisa Bikin Tulang Kuat dan Sehat

Menu tersebut adalah menu Power Up, yakni menu salad yang tidak cuma didominasi sepenuhnya oleh sayuran. Menu ini juga menghadirkan protein dan karbohidrat seperti penambahan nasi merah, telur, ayam panggang, dan tempe.

“Konsumsi salad sayur pasti tidak mudah bagi pemula atau mereka yang masih berproses untuk menjalani pola hidup sehat. Kita mencoba menjembatani melalui menu ini,” kata Manajer Marketing Salad Stop, Adhi Putra Tawakal di Kota Kasablanka, Kamis sore 22 Agustus 2019.

Menu Power Up ini terdiri dari tiga rangkaian menu sehat bernutrisi lengkap yang diberi nama Kimochi, So Tempe-Ting dan It’s No Burrito. Untuk menu So Tempe-Ting  ini terdiri dari quinoa, nasi merah, telur, tomat ceri, buncis, pomelo, keripik tempe dan Vinaigrette Chili Korea.

Salad Stop

Untuk menu kimochi terdiri dari soba, kale, tuna panggang, tahu, jamur panggang, edamame, mentimun, togarashi dan saus dari wasabi honey saus dan sesame lime. Kemudian untuk menu It’s no burrito ini terdiri dari nasi merah, ayam, alpukat, capsicum, tomat ceri, jalapeno, kacang hitam, jagung manis.

Dia melanjutkan ketiga makanan itu memiliki benang merah yang sama yaitu menu makanan hangat kaya protein. VIVA pun berkesempatan untuk mencicipi menu It’s No Burrito. Menu ini terbilang pas dan sangat mengenyangkan, bagaimana tidak satu mangkok It’s No Burrito ini mencakup semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Yang menarik adalah ketika saus dicampurkan, ada rasa asam manis dan gurih menjadi satu. Seolah-olah seperti bukan makan salad sama sekali. Untuk harga, So Tempe-ting dibanderol seharga Rp80 ribu, Kimochi dibanderol seharga Rp110 ribu dan It’s No Burrito dibanderol seharga Rp95 ribu. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya