Belum Gajian? 4 Resto Jakarta-Tangsel Ini Menunya di Bawah 30 Ribu

Sajian Prasmanan RM H Masa Pondok Aren
Sumber :
  • Viva.co.id/Anisa Widiarini

VIVA – Jelang jam-jam makan siang biasanya kamu sudah sibuk nih cari informasi di mana tempat yang enak. Meski sudah browsing di google, terkadang masih sulit juga menemukan tempat makan yang sesuai dengan lidah kita. Apalagi di akhir bulan begini masih ada juga yang belum gajian.

Sebelum Pengumuman Kanker, Kate Middleton Sempat Bertemu dengan Raja Charles

Nah buat kamu yang lagi bingung cari tempat makan siang, berikut ini VIVA.co.id rangkum 5 tempat makan siang yang terjamin enak, dan tentunya murah.

Tahu campur dan rujak cingur Pak Subari

Hipmi Yakin Pelaku UMKM Ikut Dapat Berkah dari Program Makan Siang Gratis

Terletak di Jalan Anuraga Jakarta Selatan, tahu campur ini cukup populer buat pekerja kantoran di wilayah Fatmawati dan sekitarnya. Di sini kamu bakal nemuin aneka menu masakan khas Jawa Timur seperti tahu campur dan rujak cingur. Tapi enggak cuman itu aja di sini juga tersedia nasi rawon. Semua menu makanan di sini pun udah terkenal enaknya, jadi enggak ragu lagi deh buat jadi referensi makan siang kamu. Untuk tahu campur di sini dihargai sebesar Rp20 ribuan. 

Airlangga Diundang Ikut Simulasi Makan Siang Gratis di Merauke

Nasi Padang

Siapa sih yang enggak suka nasi padang? Kelezatan dan gurih dari makanan ini bikin semua orang ketagihan. Enggak heran kalau rumah makan nasi padang itu bakalan selalu penuh setiap saat apalagi kalau jam makan siang. Nah buat yang suka nasi padang bisa nih ke Lapau Nasi Jaya di daerah Menteng Jakarta Pusat, yang sudah terkenal karena kelezatannya. 

Beberapa rekomendasi makanan enak di sini antara lain gulai tunjang, gulai kambing, gajebo, dan rendangnya. Soal harga, buat paatungan rame-rame, makan empat porsi nasi dengan enam lauk dan minuman es teh, cuman bayar Rp109 ribu. Jadi kira-kira kamu cuma bayar Rp27 ribuan per orang. Murah dan enak yah?

Nasi ulam H. Nana

Terletak di daerah Pasar Glodok, nasi ulam H. Nana ini udah terkenal enaknya seantero Jakarta Barat. Buat yang enggak tahu nasi ulam, nasi ulam itu adalah nasi taburan serundeng dengan kecambah, taburan bawang goreng dan berbagai macam lauk. 

Nah buat di sini beragam pilihan lauk yang bisa dicoba antara lain, telor dadar, dendeng, peyek, udang, tempe goreng, dan cumi asam. Untuk seporsi nasi ulam dengan telor dadar, dendeng, peyek seharga Rp30 ribu. 

RM Sayur Asem Betawi Haji Masa

Makan siang pakai sayur asem pasti seger banget. Bicara soal sayur asem yang paling juara adalah milik Rumah Makan H. Masa, yang terletak di daerah Bintaro Pondok Aren Tangerang Selatan. Rumah Makan yang berdiri sejak 1980 ini memang tak pernah sepi. 

Tak cuma sayur asem, ada pula makanan khas Betawi seperti pepes ikan, jengkol balado, ayam goreng, dan lain-lain. Harganya gak perlu khawatir, semangkuk besar sayur asem harganya cuma Rp10 ribu saja. Ditambah lauk pauk dan segelas teh manis, VIVA perkirakan enggak akan lebih dari Rp30 ribu.

Prasmanan RM H Masa Pondok Aren

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya