Tempat Makan Siang Enak dan Kenyang di Jakarta, di Bawah Rp30 Ribu

Soto ayam
Sumber :
  • Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

VIVA – Makan siang terkadang menjadi problematika tersendiri bagi pekerja kantoran yang bergelut dengan rutinitasnya. Apalagi, jika datang hari-hari mencekik akhir bulan dan belum gajian.

Usai Temui PM dan Menhan China, Prabowo Tinjau Program Makan Siang di Sekolah Beijing

Makan siang di Jakarta memang bisa dibilang cukup mahal. Rata-rata kamu bisa menghabiskan duit Rp35 ribu buat sekali makan. 

Maka dari itu tempat makan yang murah di kala kantong seret jadi buruan. Nah buat yang bingung mau makan siang kenyang dan murah di mana, berikut ini rekomendasi kuliner murah seperti dilansir VIVA dari laman Instagram @kulinerjktmurah. 

Sebelum Pengumuman Kanker, Kate Middleton Sempat Bertemu dengan Raja Charles

Cumi goreng telur

Nih buat kamu yang kerja di daerah Sarinah-Thamrin, ada rekomendasi tempat makan murah, yaitu di kawasan kuliner BSM tepat di samping Wisma Mandiri. Salah satu rekomendasi menu makan siang murah di situ adalah cumi goreng telur seharga Rp28 ribu. 

Hipmi Yakin Pelaku UMKM Ikut Dapat Berkah dari Program Makan Siang Gratis

Harga segitu terbilang murah buat seporsi piring nasi cumi goreng telur plus urap dan lalapan. Soal rasanya enggak perlu diragukan, tekstur cuminya juga enggak alot dan crispy

Nasi bebek Cak Malik

Masih di Jakarta Pusat, buat kamu yang kerja di daerah Wahid Hasyim ada nih menu makan siang murah meriah. Nasi bebek Cak Malik ini lokasinya ada di dekat Hotel Holiday Inn. Soal rasa enggak diragukan lagi, ini salah satu rekomendasi nasi bebek enak di Jakarta. 

Perpaduan bumbu bebek yang kental dan sambal hijaunya bisa bikin lidah bergoyang nih. Seporsi nasi bebek ini dijual seharga Rp17 ribu aja. Murah kan?

Kantin Karyawan Mal Kota Kasablanka

Nah buat kamu yang kerja di daerah Kasablanka bisa nih nyobain makan siang di kantin karyawan Mal Kota Kasablanka. Di sini banyak menu makanan yang ditawarkan dan harganya murah meriah loh. Di sini tersedia sate padang, soto mi, mi ayam bakso, hingga somay. 

Nasi soto ayam

Nah buat kamu yang kerja di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat ada nih rekomendasi nasi soto ayam Semarang yang enak. Lokasinya persis di samping Alfamart Tanjung Duren Utara IV. Semangkuk soto ini berisikan suwiran ayam, taoge, kubis, dan irisan tomat. Kuah segar berpadu irisan jeruk nipis dan sambal bakalan buat siang kamu makin spesial.

Buat semangkuk nasi soto ayam di sini dijual seharga Rp16 ribu hingga Rp21 ribu. Bukan hanya itu saja, di sini juga jual menu sop iga seharga Rp18 ribu-21 ribu dan ayam dan bebek kremes seharga Rp14 ribu-25 ribu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya