Rahasia Pilih Durian, Supaya Enggak Ketipu Saat Membeli

Durian
Sumber :
  • VIVA/ Ngadri/ Kalimanta Barat

VIVA –  Buah Durian dikenal dengan julukan “rajanya buah”. Selain rasanya yang lezat buah durian memiliki ciri khas bentuk bulat, berduri dan harum. Namun, untuk membeli buah durian ini ada tips dan caranya, supaya buah durian yang kita beli kualitasnya sesuai dengan yang kita inginkan.

Pemudik Motor Mulai Padati Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni, Beras hingga Durian Dibawa

"Untuk membeli buah durian, pertama yang harus diperhatikan adalah bentuknya. Kalau bentuknya lonjong dan tidak terdapat lubang berwarna hitam dan harumnya menyengat hidung, sudah bisa di pastikan kalau buah durian tersebut baik dan dagingnya tebal juga manis," kata Siggi satu di antara penjual buah durian di Jl Ahmad Yani Pontianak, Rabu, 28 Agustus 2019.

Tapi sebaliknya, kalau bentuk buah durian itu  bulat dan terdapat lubang berwarna hitam, sudah bisa dipastikan kalau buah durian ini kurang manis dan terkadang busuk karena ada ulat.

Posisi Sangat Terjepit, PPP Bakal Dapat 'Durian Runtuh' Jika Gabung ke Koalisi Prabowo

Baca Juga: Selain Tyler Cameron, Pria-pria Tampan Ini Pernah Dipacari Gigi Hadid

"Lubang kecil berwarna hitam, itulah tempat ulat masuk dan memakan daging buah durian. Kalau ulat sudah masuk ke dalam buah sudah bisa dipastikan banyak rusak dan busuk sehingga tidak bisa dimakan," ucap Siggi.

Ada-ada Saja, Pengantin Ini Ganti Buket Bunga dengan Durian, Warganet: Anjir Bahaya Kan

Buah durian yang kualitasnya kurang baik kebanyakan oleh para petani diolah menjadi makanan lain. “Seperti tempoyak dan dibuat mencampur bubur kacang hijau supaya lebih gurih dan wangi,” kata Siggi.

VIVA Militer: Anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Sebuah cerita menarik muncul tentang bagaimana anggota intelijen dari Kopassus mengubah penampilan mereka dari seorang pedagang durian menjadi seolah-olah telah meninggal

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024