Rahasia Masak Chicken Wings Kayak Buatan Restoran, Dahsyat Enaknya!

Chicken wings.
Sumber :
  • Taste of Home

VIVA – Siapa yang bisa menolak gurihnya sayap ayam, berbalut tepung dan bumbu gurih nikmat yang meresap sampai ke tulang dengan tekstur renyah? Ya, sajian chicken wings atau sayap ayam ini memang selalu memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya.

Gak Bisa Masak, Zaskia Adya Mecca Bingung Disuruh Suami Bikin Ayam Goreng

Enggak heran kalau kita banyak menemukan gerai restoran yang menawarkan chicken wings dengan beragam bumbu di berbagai tempat. Yaah, walaupun harganya lumayan mahal. Eits, tapi Kamu enggak perlu lagi beli sayap ayam berbumbu ini di luar lagi.

Kamu bisa membuatnya di rumah dengan mengikuti beberapa tips membuat chicken wings enak, seperti dilansir dari Reader’s Digest, Senin, 2 September 2019 berikut ini.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Potong

Saat membeli sayap ayam, biasanya Kamu akan mendapatkan tiga bagian, mulai dari ujung, sayap dan drum stick. Untuk memisahkan ketiganya, kamu bisa menggunakan pisau tajam kemudian potong persendian di antara ujung sayap dan sayap. Dengan begitu, akan mudah untuk melihat dengan tepat di mana harus memotongnya.

Ramadhan Makin Istimewa! Menu Kesukaan Cipung Hadir di Hotel Mewah Jakarta

Pisahkan

Pisahkan wingette dan drumette. Teknik ini memungkinkan Kamu untuk mendapatkan bagian sayap sesuai dengan selera.

Tips: Kamu bisa membeli wingettes atau drumette frozen dan dicairkan jika Kamu ingin melewati dua langkah pertama.  

Keringkan

Keringkan ayam dengan tisu dapur, taburi sayap ayam dengan garam. Diamkan setidaknya satu jam atau semalaman.

Tips:  Proses penggarapaman akan mengeringkan kulit ayam. Teknik ini merupakan kunci untuk membuat kulit ayam garing saat digoreng. Pastikan untuk membiarkannya terbuka saat disimpan di lemari es agar kelembapannya menguap.

Goreng

Langkah selanjutnya adalah menggoreng ayam. Saat menggoreng sayap ayam, gunakanlah minyak yang banyak, atau setidaknya membuat sayap ayam terendam di dalam minyak. Pastikan minyak sudah dalam keadaan panas dengan suhu 190 derajat Celsius.  

Setidaknya perlu waktu sekitar 8 hingga 10 menit untuk menggoreng sayap ayam hingga kecoklatan. Setelah matang, angkat dan tiriskan di atas tisu dapur.

Bumbui

Langkah selanjutnya adalah dengan membumbui sayap ayam sesuai selera. Mulai dari bumbu barbeque, keju, gochujang ala Korea, mentega dan bawang putih hingga lada hitam bisa Kamu gunakan. Biar lebih meresap, tumis sayap ayam sebentar dengan bumbu lalu angkat dan sajikan. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya