Begini Trik Biar Dapat Ayam Lebih Besar di Restoran Cepat Saji

Ayam goreng KFC.
Sumber :
  • KFC

VIVA – Hampir semua orang suka makan ayam goreng. Terlebih ayam goreng renyah yang ada di restoran cepat saji. Tapi, seringkali kita diberikan potongan ayam yang tidak sesuai dengan keinginan kita.

Gak Bisa Masak, Zaskia Adya Mecca Bingung Disuruh Suami Bikin Ayam Goreng

Jangan pasrah dulu. Ternyata, ada cara supaya kamu bisa dapat potongan ayam lebih besar dan sesuai selera di restoran cepat saji.

Dilansir laman World of Buzz, seorang mantan pegawai restoran cepat saji KFC, membocorkan trik untuk mendapat ayam goreng lebih besar di gerai makanan cepat saji tempatnya bekerja dulu.

Ramadhan Makin Istimewa! Menu Kesukaan Cipung Hadir di Hotel Mewah Jakarta

Lewat unggahan foto di Instagram, ia menuliskan, "Untuk pecinta KFC catat! Kalau kalian menerima ayam yang kecil, minta tukar atau refund."

Baca juga: Rahasia Masak Chicken Wings Kayak Buatan Restoran, Dahsyat Enaknya!

Ayam Pedas Berpadu Manis dan Gurih, Ada Rasa Burning Sensation di Lidah

Tapi, sebelum kamu melakukan saran itu, perhatikan ketentuannya. Jangan pernah menyentuh ayam yang sudah diberikan!

Sebaiknya, langsung bawa lagi ayam pesanan kamu ke konter dan minta untuk ditukar. Kalau ayam yang diberikan masih belum memenuhi harapan kamu, mintalah uang kamu dikembalikan.

Meski kamu memesan lewat layanan drive-thru, kamu masih bisa memeriksa pembelian kamu di sana. Tapi sebelumnya, mintalah paha dan ayam pesanan ditaruh di tumpukan paling atas agar lebih mudah memeriksanya.

Menurut mantan pekerja itu, ayam ukuran kecil yang kita terima di KFC disebabkan oleh buruknya quality control.

"Ada prosedur operasi standar empat langkah yang dilakukan (saat pembersihan ayam), dan jika diikuti, ayam dengan ukuran itu tidak akan masuk ke tahap pertama," ungkapnya.

Tapi, kalau kamu khawatir permintaan itu akan membuat marah pegawai kasir, salah satu branch manager pun menjelaskan kalau KFC akan sangat senang jika kamu meminta untuk menukar.

"Hampir tidak mungkin branch manager akan mengabaikan permintaan ini. Sebagai manajer, kami cenderung menjauhi konfrontasi," ujarnya.

Jadi, lain kali kamu mendapat potongan ayam yang kecil, jangan ragu untuk minta ditukar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya