4 Rekomendasi Masakan Sunda yang Bikin Ngiler, Pas Buat Makan Siang

Masakan Sunda
Sumber :
  • Instagram/Halte ke Halte

VIVA – Sayur asem ditambah dengan sambal dan lalapan, adalah menu masakan Sunda yang enggak pernah gagal menggugah selera. Enggak dimungkiri juga kalau masakan Sunda itu juara banget.

6 Fakta Unik Onew SHINee, Ngaku Sangat Menyukai Makanan Khas Sunda

Aroma dan cita rasa yang khas membuat masakan Sunda banyak dicari kapan saja, termasuk buat makan siang. Nah, buat kamu yang lagi cari ide buat makan siang, kenapa enggak coba makan siang dengan menu masakan sunda?

Berikut ini rekomendasi masakan Sunda yang pas buat makan siang kamu yang dirangkum oleh VIVA.co.id

Rekomendasi Wisata Kuliner di Sentul ala Pedesaan

Nasi Bu Ida

Terletak persis di dekat Masjid Cut Mutia dan Stasiun Gondangdia Jakarta Pusat, masakan Sunda Bu Ida ini udah terkenal banget nih buat pegawai kantoran. Enggak heran kalau sudah makan siang tempat ini bakalan ramai banget. 

Bosan Nasi Padang? Nih Rekomendasi Nasi Kapau Enak di Jakarta

Di warung makan ini ada berbagai menu mulai dari ayam goreng, ikan goreng, ikan asin, pepes ikan hingga sayur asem. Dan, yang paling juara di sini itu sambalnya yang bikin nagih. 

Nasi Liwet Warung Teteh

Warung nasi ini terletak 400 meter dari Stasiun MRT Blok A. Di sini menyediakan menu nasi liwetan dalam porsi kecil jadi enggak perlu takut kebanyakan. Jangan lupa untuk pesan sayur asem, cumi pete pedas bumbu kunyit dan dendeng ikan asinnya yang katanya enak. 

Warung Sunda Ceu Kokom

Warung ini berlokasi persis di samping Salon Alora Pos Pengumben. Tempat ini juga jadi salah satu rekomendasi masakan Sunda yang ajib di Jakarta. Di sini ada beragam jenis lauk mulai dari Ayam Goreng, Ayam Bakar, Ikan Mas Goreng, Ikan Gurame Acar, hingga aneka pepes, ada juga pilihan nasi liwet. Dan, yang enggak boleh kelewat adalah sambal cobek yang bikin ketagihan. 

Warung Teteh Nasi Liwet

Di sini ada beragam jenis lauk pauk yang variatif mulai dari ikan peda, ayam, cumi, jengkol, sayur asem sampai nasi liwet. Jangan lupa juga untuk mencoba sambal oncomnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya