Cicip Lezatnya Aneka Seafood Nusantara

Gulai Ikan
Sumber :
  • Dokumentasi Pesisir Seafood

VIVA – Kualitas dan keragaman masakan seafood khas Indonesia tentu sudah tidak perlu diragukan.Hidangan seafood sendiri bisanya tumbuh dan berkembang di wilayah pesisir laut Indonesia.

Dukung Target Produksi KKP, Produsen Seafood Aruna Siap Perluas Pasar hingga Varian Produk

Menariknya tiap daerah di sepanjang pesisir laut Nusantara memiliki kekayaan hidangan seafood dengan citarasa tersendiri. Nah, bagi kamu yang ingin merasakan keragamana hidangan seafood khas nusantara, Pesisir Seafood yang berada di kawasan Meruya, Jakarta Barat ini wajib masuk daftar kuliner yang wajib dikunjungi.

Menurut Head Chef Pesisir Seafood, Edi Abdulrachman di tempat ini kamu bisa merasakan hidangan dari beragai pesisir pantai Indonesia, mulai dari pesisir Pekalongan Cilacap, Manado, hingga Makassar. Sehingga tidak perlu repot mengunjungi masing-masing tempat.

Omega 3 Sulit Didapat dari Protein Hewani Binatang Darat, Dokter: Konsumsi Ikan atau Udang

Sayur ikan

"Jadi, makanan kita kebanyakan masakan Indonesia Nusantara. Seafood yang diolah dengan menggunakan bumbu-bumbu dari Indonesia yang diramu layaknya masakan rumahan," kata Edy dalam siaran persnya.

Kaya Protein Hingga Cegah Stroke, Jangan Lupa Masukkan Seafood ke Menu Ramadhan

Di tempat ini, kamu bisa merasakan kelezatan seafood mulai dari Gulai Kepiting, Gulai Pucuk Kepala si Manyun, Udang Bakar Banjar, Brekecek Ikan Tenggiri, Ikan Bakar Parape, Cumi Pekalongan, Pindang Bandeng Pesisir dan Kerang Asam Padeh, serta tak ketinggalan Lobster Saus Kari. Semua dipadu dengan citarasa Indonesia yang khas. Sementara untuk hidangan pembuka yang kamu bisa cicipi adalah Otak-Otak Ikan Tenggiri dan Asinan. Untuk hidangan penutup terdapat Tape Legi dan Es Kopyor Durian.

"Untuk jumlah tempat duduk lantai 1 sebanyak 150 tempat duduk, lantai 2 sebanyak 240 tempat duduk, dan lantai 3 adalah area serbaguna, dengan kapasitas hingga 350 orang," Shandra Januar selaku Business Development Manager Bandar Djakarta Group

Setiap lantainya bisa digunakan bagi pelanggan untuk menikmati hidangan seafood bersama keluarga, pasangan atau rekan kerja. Untuk harga sendiri restoran ini memiliki harga yang cukup bersaing yakni mulai dari Ro40 ribu hingga Rp200 ribuan. Jadi, bagi kamu yang berencana mencicipi kelezatan khas pesisir,  restoran yang satu ini tentu wajib jadi pilihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya