Cocok Buat Makan Siang, Ini Rekomendasi 5 Pempek di Jakarta yang Endol

Pempek Palembang.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Bicara soal makanan khas Nusantara siapa tidak kenal dengan pempek. Hidangan yang terkenal berasal dari Palembang ini kini telah banyak tersebar di seluruh Indonesia, khususnya Jakarta. 

Sebelum Pengumuman Kanker, Kate Middleton Sempat Bertemu dengan Raja Charles

Kamu tentu akan dengan mudah menemukan pempek di berbagai sudut kota Jakarta. Tapi, tentu tidak semua pempek memiliki kelezatan yang khas palembang.

Namun, ada beberapa penjual pempek dengan kelezatan yang khas sehingga banyak diburu oleh orang-orang. Berikut ini beberapa penjual pempek di sekitar Jakarta yang mesti kamu coba. 

Hipmi Yakin Pelaku UMKM Ikut Dapat Berkah dari Program Makan Siang Gratis

Pempek Megaria

Siapa tidak kenal dengan pempek yang satu ini. Pempek yang berada di kawasan lokasi Bioskop Metropole (dulu Megaria) ini konon telah berdiri dari 1989. 

Airlangga Diundang Ikut Simulasi Makan Siang Gratis di Merauke

Pempek yang satu ini terkenal dengan tekstur yang lembut serta rasa ikan yang khas. Selain itu, kamu juga bebas menuang cuko sebanyak yang kamu mau. Harga untuk pempek di sini sekitar Rp7 ribu hingga Rp25 ribu. 

Pempek Sayangan Garuda

Kawasan jalan Garuda, Jakarta Pusat, juga terkenal dengan berbagai penjual pempek. Tapi tentu tidak semua pempek cocok di lidah kamu. Nah, jika kamu masih bingung memilih yang mana, VIVA merekomendasikan untuk menjajal pempek Sayangan. 

Pempek yang satu ini memiliki harga yang cukup terjangkau, yakni berkisar Rp20 ribuan. Selain itu, pempek yang satu ini memiliki tekstur yang kenyal serta lembut. Taburan ebi yang ada di atas potongan pempek akan menambah kelezatan. 

Pempek 161 Kelapa Gading

Pempek yang satu ini terkenal sebagai salah satu penjual pempek legendaris. Pempek ini kabarnya telah berdiri kurang lebih 20 tahub lalu. Di tempat pempek ini kamu akan menemukan. 

Kamu bisa menemukan 15 aneka macam pempek di sini, mulai dari pempek lenjer hingga kapal selam. Jika kamu suka yang sedikit berkuah kamu juga bisa menjajal tekwan dan sop model ikan. 

Pempek Palembang Pak Jenggot

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta Selatan, kedai pempek Pak Jenggot adalah salah satu yang mesti kamu  coba. Kedai yang menjual pempek khas Palembang ini nyaris tidak pernah sepi dikunjungi pembeli. 

Di sini kamu bisa menikmati pempek yang khas dengan guyuran kuah cuko yang tentunya juga lezat. Kamu juga bisa menjajal aneka pilihan minuman yang bisa melepaskan dahaga. 

Pempek Eirin 10 Ulu

Nah, jika kamu tinggal di kawasan pecinaan atau seputar area Glodok, Jakarta Barat, pempek yang satu ini tentu tidak boleh dilewatkan. Pempek yang berada di Jalan Pintu Kecil ini merupakan salah satu kedai pempek paling populer di Jakarta. 

Kedai pempek ini konon telah berdiri sejak tahun 1970 di Palembang. Pempek yang satu ini memiliki tekstur yang gurih dengan guyuran kuah cuko yang nikmat. Salah satu menu andalan di tempat ini ialah pempek kapal selam yang selalu menjadi buruan tiap pembeli. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya