Berburu Dessert Unik di Jakarta Dessert Week 2019

Salah satu hidangan penutup di Restoran Society
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riska Herliafifah

VIVA – Buat kamu para pecinta dessert, kamu enggak boleh sampai melewatkan event yang satu ini, yaitu Jakarta Dessert Week 2019. Berawal dari enam orang yang sangat mencintai dunia kuliner, Talita Setyadi, Tria Nuragustina, Gupta Sitorus, Primo Rizky, Kevindra Soemantri dan Arimbi Nimpuno, mereka akan menggagas Jakarta Dessert Week dengan konsep yang unik dan seru.

Banana Fritter from Indonesia Wins the World's Best Dessert

Jakarta Dessert Week (JDW), merupakan sebuah platform kreatif yang dibuat sebagai indie project, yang tergabung atas beberapa praktisi yang berkaitan dengan dunia kuliner. Tujuan dibuatnya event ini adalah untuk memberikan platform bagi para chef pastry dan dessert untuk menunjukkan karyanya, sekaligus membangun ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan industri dessert di Jakarta.

“Di Jakarta banyak event makanan seperti food festival dan resto festival, tetapi gak ada event yang khusus pada dessert. Jakarta Dessert Week bukan seperti food festival, tetapi pada waktu dua minggu itu, resto partner yang sudah terpilih akan menyajikan menu spesial dengan satu tema yaitu retro," ujar Tria Nuragustina, salah satu founder JDW, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 26 September 2019.

Mantap! Pisang Goreng Jadi Hidangan Penutup Nomor 1 di Dunia

Jakarta Dessert Week, ingin memberikan panggung untuk para chef pastry di Indonesia agar saling berdialog dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa membuat dessert juga merupakan karya seni.

"Dengan adanya acara ini, kami berharap masyarakat Indonesia membeli dessert bukan hanya tentang rasa dan harga, tetapi tentang experience di baliknya," kata Tria.

Alasan Kenapa Kita Sering 'Ngidam' Camilan Manis Usai Makan Berat

Selain bisa mencicipi berbagai menu dessert yang unik, JDW juga akan mengadakan Special Menu yang bertajuk JDW Official Dessert, dan Special Events yang akan menampilkan sejumlah chef independen untuk melakukan pop-up dan berkolaborasi dengan berbagai restoran.

Enggak hanya itu, di acara ini kamu juga bisa memenangkan grand prize dan berbagai hadiah menarik dengan mengumpulkan lima stempel, berupa empat menu official dessert dan satu menu experience yang kamu beli sepanjang acara Jakarta Dessert Week 2019.

Jakarta Dessert Week (JDW) 2019, akan berlangsung selama dua minggu, mulai dari 7-20 Oktober 2019 di 19 resto partner yang telah bergabung dalam acara ini.

Beberapa restoran yang akan menjadi lokasi JDW di antaranya, NUSA Gastronomy, Social Affair Bakehouse, Delico, Es Krim Djowo by Eskimomo, @brooklyn_id, Namelaka, TWG Tea Salon & Boutique, BEAU Bakery, @buildTheCake_id, La Patisserie-Four Seasons Hotel Jakarta, dan La Moda Restaurant.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya