Dari Masakan Sunda hingga Soto, Nih 5 Tempat Maksi Murmer di Jakarta

Masakan Sunda
Sumber :
  • Instagram/Halte ke Halte

VIVA – Duh, baru gajiah nih. Kira-kira, mau makan siang apa hari ini? Habis gajian biasanya kamu masih bisa bernapas lega. Memilih makan yang enak-enak dan agak mahal tidak jadi masalah. Tapi, kalau ada yang enak dan murah, kenapa harus pilih yang mahal?

Usai Temui PM dan Menhan China, Prabowo Tinjau Program Makan Siang di Sekolah Beijing

Nah, kalau kamu makan di tempat-tempat berikut ini, dijamin perut kenyang dan enggak bikin kantong kamu jebol. Rasanya juga enggak perlu kamu ragukan lagi deh. Terus, di mana saja sih tempatnya? Dirangkum VIVA.co.id dari berbagai sumber, berikut lima tempat makan siang murmer di sekitaran Jakarta.

Warung Cobek, Palmerah

Sebelum Pengumuman Kanker, Kate Middleton Sempat Bertemu dengan Raja Charles
Tukang Soto Jualan Pakai Apple Vision Pro Seharga Puluhan Juta, Netizen Melongo

Buat kamu yang kerja di sekitaran Palmerah, pasti sudah enggak asing dengan tempat makan yang satu ini. Warung Cobek tepatnya ada di samping kantor Kompas Gramedia Group. 

Tempat makan dengan konsep prasmanan ini menyediakan menu khas Sunda, mulai dari ayam goreng, ikan goreng, hingga aneka pepes dan sayur asem. Jangan lupa memesan es spesial untuk minumannya ya, karena itu yang jadi andalan di Warung Cobek. Enaknya lagi, segala jenis lalapan dan sambal bisa kamu nikmati secara gratis.

Soto Mie Sarodja, Benhil

Tempat makan satu ini selalu penuh kala memasuki jam makan siang. Walaupun tempatnya kecil, warung soto mie ini selalu diserbu pengunjung yang kebanyakan adalah karyawan yang bekerja di sekitaran jalan Jenderal Sudirman. Dengan mengeluarkan uang kurang dari Rp30 ribu, kamu sudah bisa menikmati semangkuk penuh mi dengan daging dan kikil.

Nasi Uduk Zainal Fanani, Kebon Kacang

Nasi uduk di sini dibungkus dengan daun pisang dan lauknya bisa kamu pilih sendiri, mulai dari tahu, tempe, ayam goreng, usus, ampela, daging, dan lain-lain. Jangan khawatir, harganya tetap murmer kok. Kalau kamu mau makan di sini, alamatnya ada di Jalan Kebon Kacang VIII/5, Jakarta Pusat. 

Pojok Rasamala, Pancoran
Memiliki konsep ala pujasera, tempat makan ini berada di Jalan Rasmala Raya Pancoran. Areanya luas dan terbuka, jadi kamu bisa menikmati makanan sambil menikmati semilir angin. Menu di sini tergolong lengkap, mulai dari seafood, sate, pecel lele, mi Aceh, ayam penyet, nasi gurih Medan, hingga lontong cap gomeh, ada di sini. 

Warteg Warmo, Tebet

Yang ini bukan sembarang warteg. Warteg Warmo cukup populer mulai dari kalangan pejabat hingga karyawan. Lokasinya yang strategis yaitu berada di Jalan Tebet Timur Raya dan harganya yang murah, jadi andalan warteg ini.

Eits tapi bukan itu saja. Lauk pauk yang disediakan di sini juga sangat beragam, mulai dari daging sapi, ayam, ikan, cumi, udang, ikan tenggiri, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya