Kenapa Buah dan Sayur di Supermarket Disemprot Air Terus?

Ilustrasi buah-buahan.
Sumber :
  • Freepik/Valeria_aksakova

VIVA – Berbelanja buah dan sayur menjadi kegiatan wajib yang dilakukan oleh setiap ibu rumah tangga. Ini dilakukan untuk dapat memenuhi kebutuhan serat keluarga.

Kulineran di Bogor, Bisa Belanja Sekaligus Nikmati Dodonyaki Khas Jepang yang Lezat

Tidak heran jika berbelanja sayuran dan buah ke pasar tradisional atau supermarket menjadi pilihan ibu rumah tangga. Tapi enggak sedikit dari ibu-ibu yang memilih berbelanja ke supermarket dengan alasan kenyamanan.

Tapi pernahkah Kamu sadar bahwa beberapa produk makanan yang dijual di supermarket cenderung kurang segar walau penampakannya terlihat segar, seperti selada, bayam dan sayuran hijau lain selalu terlihat segar.

Viral Lafadz Allah Ditemukan di Kaos Kaki yang Dijual di Supermarket, Warga Muslim Diminta Boikot

Hal ini karena produk makanan itu disemprotkan air oleh pegawai supermarket. Mengapa? Dilansir dari Taste of Home, Kamis, 3 Oktober 2019, hal ini dilakukan untuk membuat sayur dan buah terlihat lebih segar dan tidak layu.  

Pihak supermarket ingin menarik perhatian pembel. Buah dan sayuran yang mengkilap terlihat lebih menarik, sehingga membuat konsumen lebih tergoda untuk membelinya.

Siapkan Menu Sehat untuk Sahur dan Buka, Begini Cara Simpan Sayuran Agar Awet Segar

Selain agar terlihat segar, buah dan sayur yang disemprotkannya air ini berkaitan dengan pendapatan supermarket. Sebab, ketika disemport air, sayuran dan buah lebih berat ketimbang buah dan sayuran yang tidak disemprot air.  

Dengan menyemprotkan air pada produk buah dan sayur dapat memberikan pihak supermarket keuntungan hinggas 25 persen. (rna)

Buah delima.

Tertulis di Alquran, 6 Buah Ini Punya Khasiat Luar Biasa untuk Singkirkan Penyakit

Salah satunya kurma, buah ini disebutkan beberapa kali dalam Alquran hingg dianggap jadi makanan yang diberkahi. Kurma mengandung banyak nutrisi seperti serat dan lainnya

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024