Tips Makan All You Can Eat Shabu-shabu

shabu-shabu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Memakan makanan berkuah di restoran memang membutuhkan strategi khusus. Pasalnya, restoran akan ramai setiap jam karena metode makan yang tak terbatas, semua bisa dilahap sampai kenyang.

Strategi Bisnis Kuliner untuk Bersaing di Pasar yang Kompetitif

Beberapa restoran yang terkenal dengan makanan Jepang kerap membuat restoran makan sepuasnya atau all you can eat. Sebut saja Shaburi dan Kintan Buffet. Makan di tempat seperti ini ternyata ada triknya.

Salah satu kreator di aplikasi TikTok yang memiliki lebih dari setengah juta followers memiliki pengalaman yang cukup berharga. Saking berharganya, dia pun berbagi tips untuk bisa menghemat waktu dan uang, agar tidak sia-sia merogoh kocek yang dalam saat bersantap all you can eat.

Masuk Musim Hujan, Saatnya Menikmati Hot Pot dan Ini Kelebihannya

1. Jangan pas jam makan

Keterbatasan tempat dan jam, yang hanya disediakan selama 90 menit, membuat kita harus menyiapkan perut yang lapar. Maka dari itu, jangan coba-coba datang saat jam makan agar kamu bisa mendapatkan tempat yang diinginkan dan bisa mengisi perut laparmu sampai kenyang.

Resep Shabu-shabu Hingga Macaroni Broccoli Cheese Ala Isyana Sarasvati

2. Kuah dan daging

Saat sudah mendapatkan tempat duduk, yang harus kamu lakukan adalah memilih kuah dan daging yang diinginkan. Biasanya ada kuah kaldu dan Tom Yum. Jangan lupa pelengkapnya, ada sayuran segar, jamur, tahu, bakso ikan, dan lainnya. Kaldu sangat cocok untuk kamu yang suka makanan gurih. Kalau yang pedas, pesanlah kuah Tom Yum.

3. Panaskan kuah dulu

Shabu-shabu disebut juga dengan nobe ryori, atau makanan yang dimasak dalam panci dan dinikmati selagi hangat. Maka dari itu, sebelum memasukkan sayur dan pelengkap lainnya, panaskan dahulu kuah yang tersedia. Lalu mulailah memasak.

4. Tak butuh waktu lama

Ketika kuah matang, tak butuh waktu lama untuk bisa menikmati shabu-shabu di depan anda. Biasanya hanya 15 sampai 20 detik, semua sayuran akan layu dan matang. Mungkin jika daging, butuh waktu lebih lama lagi.

5. Pilih paket sesuai isi dompet

Shaburi menyediakan pilihan paket yang sesuai dengan selera dan dompet Anda. Manfaatkan diskon dan promo yang ada, salah satunya dengan mengikuti #JelajahKuliner2 yang dipersembahkan oleh kolaborasi antara TikTok dengan Shaburi & Kintan.

Tantangan #jelajahkuliner2 ini berlangsung di platform TikTok dari 3 Oktober hingga 9 November 2019. Jika pengunjung mengunggah video makan di Shaburi sekreatif mungkin serta tagar #JelajahKuliner2 di platform TikTok, selain mendapatkan diskon 20 persen juga berkesempatan memenangkan iPhone 11, serta voucher menikmati paket AYCE Shaburi dan Kintan Buffet Package No.1 selama 1 tahun untuk 2 orang pemenang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya