Makan Siang Murah, Enak, Kenyang, Kurang dari Rp25 Ribu Saja

Nasi Bebek Sinjay
Sumber :
  • Mutia Nugraheni/ VIVAlife

VIVA – Memasuki pertengahan bulan, setiap orang tengah memperketat anggaran pengeluarannya. Salah satu anggaran yang diperketat adalah pengeluaran untuk makan siang. 

Sebelum Pengumuman Kanker, Kate Middleton Sempat Bertemu dengan Raja Charles

Meski memangkas biaya makan siang, bukan berarti kamu enggak bisa makan dengan nikmat dan enak loh. Masih ada di Jakarta yang menyediakan menu makan siang yang murah, enak, dan mengenyangkan. 

Nah berikut ini lima rekomendasi lima makan siang murah enggak lebih dari Rp 25 ribu seperti yang dilansir dari berbagai sumber. 

Hipmi Yakin Pelaku UMKM Ikut Dapat Berkah dari Program Makan Siang Gratis

Sate Madura H. Husein

Ada salah satu tempat makan di Pujasera Blok S yang enggak boleh dilewatin. Sate ayam di sini terkenal karena tekstur daging ayamnya yang enggak alot dan kulit ayam di bagian tengahnya yang kenyal membuat lidah bergoyang. Belum lagi siraman bumbu kacang yang kental dan manis membuat perpaduan antara gurih dan manis ketika dimakan. Untuk seporsi sate di sini dibanderol seharga Rp 25 ribu. 

Airlangga Diundang Ikut Simulasi Makan Siang Gratis di Merauke

Hidangan Taraso

Menu andalan di rumah makan yang sudah buka sejak tahun 1971 ini adalah ayam tarasonya. Rasa ayam yang rasanya gurih, agak manis, dan sedikit pedas seperti ini di rumah makan padang. Ayam seharga Rp19 ribu ini rasanya menyerupai semur dengan kuah yang lebih kental serta irisan cabai hijau. Selain ayam taraso, dendeng (Rp19 ribu) dan ikan gurami bakarnya (Rp20 ribu) juga lamak bana.

Nasi Bebek Cak Malik

Masih di Jakarta Pusat, buat kamu yang kerja di daerah Wahid Hasyim ada nih menu makan siang murah meriah. Nasi Bebek Cak Malik ini lokasinya ada di dekat Hotel Holiday Inn. Soal rasa enggak diragukan lagi, ini salah satu rekomendasi nasi bebek enak di Jakarta. 

Perpaduan bumbu bebek yang kental dan sambal hijaunya bisa bikin lidah bergoyang nih. Seporsi nasi bebek ini dijual seharga Rp17 ribu aja. Murah kan?

Tahu Campur dan Rujak Cingur Pak Subari

Terletak di Jalan Anuraga Jakarta Selatan, tahu campur ini cukup populer buat pekerja kantoran di wilayah Fatmawati dan sekitarnya. Di sini kamu bakal nemuin aneka menu masakan khas Jawa Timur seperti tahu campur dan rujak cingur. Tapi enggak cuman itu aja di sini juga tersedia nasi rawon. Semua menu makanan di sini pun udah terkenal enaknya, jadi enggak ragu lagi deh buat jadi referensi makan siang kamu. Untuk tahu campur di sini dihargai sebesar Rp20 ribuan. 

Warteg Gang Mangga

Buat kamu yang kerja di sekitaran daerah harmoni sampai kota mungkin warteg ini bisa jadi rekomendasi makan siang murah kamu. Terletak 200 meter dari Halte TransJakarta Glodok, warteg ini terkenal murah dan enak. 

Beberapa menu yang ada di warteg ini antara lain sambal goreng cumi asin sampai oseng-oseng udang, dari sayur asam sampai sambal goreng pete. 

Salah satu rekomendasi makanan di sini adalah daging serundeng dan pepes peda. Harganya juga masih standar harga warteg. Daging serundeng atau ayam gorengnya Rp13 ribu, sedangkan pepes pedanya Rp10 ribu.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya