Bisnis Kuliner Gibran akan Berkonsep Grab and Go

Startup minuman Goola didirikan oleh putra Jokowi, Gibran Rakabuming.
Sumber :

VIVA – Putra Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dikenal memiliki beberapa lini bisnis. Salah satunya adalah Goola, yakni minuman tradisional khas Indonesia yang dikemas dalam format modern. 

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Bisnis itu diresmikan pada 17 Agustus 2018. Saat ini, Gibran sudah membuka Goola di delapan cabang dan sampai akhir tahun targetnya mencapai 20. Untuk target tahun depan ialah 100 cabang. 

Goola juga pernah mendapat investasi dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures, senilai US$5 juta atau Rp71 miliar. Pendanaan ini disebut akan digunakan untuk mengembangkan aplikasi, selain untuk mengembangkan bisnis. 

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

"Tahun depan kami ada aplikasi, bisa untuk pengguna iOS dan Android. Konsepnya grab and go," ujar Chief Executive Officer Goola, Kevin Susanto di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Senin 21 Oktober 2019.

Ke depannya, konsumen bisa melakukan pemesanan lewat aplikasi Goola, kemudian diambil di toko tanpa harus antre. Menurut Gibran, konsep seperti ini juga akan diterapkan di lini bisnis Mangkok Ku. 

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

"Jadi, semua serba take away, semua pakai aplikasi ojek online. Jadi, serba cepat. Ke depannya, konsep seperti itu akan sangat banyak diterapkan di Mangkok Ku," kata Gibran. 

Praktis dengan penjelasan Gibran, Goola dan Mangkok Ku akan memiliki aplikasi yang ditargetkan selesai pada 2020. Goola dikatakan bisa menjual 200-300 gelas per hari untuk satu tokonya. Sedangkan, Mangkok Ku menjual 800-1.200 porsi per hari.

Anindya Bakrie (dok. Instagram @anindyabakrie)

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Direktur Utama dan Chief Executive Officer (CEO) PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), Anindya Bakrie, mengunjungi Station F di Paris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024