Bakmi Kepiting Legendaris Khas Pontianak Tampak Menggoda, tapi...

Bakmi kepiting Oukie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ngadri (Kalbar)

VIVA – Jika sedang berkunjung ke Pontianak, Kalimantan Barat, jangan lupa mampir sejenak ke warung "Bakmie Oukie." Kedai ini menyuguhkan makanan khas legendaris, yang dikelola secara turun temurun sejak kurang lebih 60 tahun yang lalu.

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Untuk pencinta makanan mie pasti, seleranya semakin menggebu ketika mendengar makanan bakmi yang lezat, enak banget dan harganya cukup terjangkau.

Bakmie Oukie yang menjual bakmie kepiting dicampur mie dan daging, ada di Jalan Tanjungpura, Kecamatan Pontianak Selatan, Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Nusa Indah, Kota Pontianak.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Pemilik Warung Bakmie Oukie di Jalan Tanjungpura, Fatimah mengatakan, warung yang dikelolanya merupakan usaha keluarga yang sudah turun temurun, sejak di era kakeknya sekitar 60 tahun yang lalu.

Bakmi kepiting Oukie

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

"Warung Bakmie Oukie ini menjual bakmi kepiting, bakmi daging dan bakmi kuah yang dicampur dengan mie, kepiting dan daging. Untuk satu mangkok, harganya Rp34 ribu," ujarnya kepada VIVA.co.id, Minggu 26 Oktober 2019.

Fatimah mengatakan, untuk membuat makanan Bakmie Oukie, bahan dasarnya tepung terigu, kepiting, daging babi, bakso ikan, mie, dan udang.

Salah satu pengunjung warung Bakmie Oukie, Wendi mengatakan, kalau Bakmie Oukie rasanya enak, tekstur mienya lembut dan gurih.

"Rasa Bakmie Oukie enak dan harganya terjangkau, saya sering ke sini bersama keluarga, karena istri juga suka makam bakmi kepiting yang dicampur daging," tuturnya.

Bakmi kepiting Oukie

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya