Dari Sate Maranggi hingga Nasi Bebek, 5 Rekomendasi Makan Siang Murmer

Ilustrasi sate
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sudah gajian ya? Ya, biasanya kalau habis gajian, banyak banget yang ingin dimakan. Di otak kita terbayang berbagai menu yang ingin disantap. Eits tapi jangan sampai cuma lapar mata saja ya. Beli secukupnya, yang kira-kira lagi pengin banget kamu santap.

Usai Temui PM dan Menhan China, Prabowo Tinjau Program Makan Siang di Sekolah Beijing

Masih belum kepikiran mau makan apa siang ini? Tenang, enggak usah pusing-pusing cuma buat memikirkan menu makan siang yang nampol. VIVA.co.id sudah memilihkan lima menu terbaik, yang bisa jadi referensi menu makan siang kamu.

Enggak hanya lezat dan beragam, harganya juga enggak bakal bikin kantong kamu tipis. Sisa uangmu bisa kamu pakai untuk keperluan yang lain. Lalu, menu apa saja sih yang dimaksud? Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut lima rekomendasi makan siang lezat dan murmer khusus buat kamu.

Sebelum Pengumuman Kanker, Kate Middleton Sempat Bertemu dengan Raja Charles

Sate Maranggi Bu Yayah

Hipmi Yakin Pelaku UMKM Ikut Dapat Berkah dari Program Makan Siang Gratis

Siapa yang enggak suka dengan kelezatan sate maranggi? Nah, di Jakarta ada tempat makan sate enak yang bisa kamu sambangi, namanya Sate Maranggi Bu Yayah. Tempat makan satu ini menyediakan tiga jenis sate, yaitu sate ayam, sate kambing dan sate sapi tanpa lemak. Harganya, 10 tusuk sate cuma Rp20 ribuan saja. Murah banget kan?

Gado Gado Bonbin

Gado-gado Bonbin merupakan salah satu tempat makan legendaris di Jakarta. Jadi, wajib banget kamu cicipi. Dalam sepiring gado-gado, terdapat lontong, bayam rebus, tahu, kol, taoge dan setengah potongan telur rebus, yang disiram dengan sambal kacang. Emping melinjo dan kerupuk udang juga tidak lupa ditambahkan.

Kwetiaw Sapi 78 Mangga Besar

Tempat makan satu ini enggak pernah sepi pengunjung. Selain kwetiaw yang menjadi menu andalannya, Kwetiaw Sapi 78 Mangga Besar juga menyediakan mi, bihun, dengan varian isi mulai dari seafood, ayam, daging sapi, sayuran dan lain-lain. Menurut Zoomato, harganya berkisar Rp60 ribu untuk dua orang. Enggak mahal kan?

Nasi Bebek Ginyo

Tempat makan yang berada di Tebet, Jakarta Selatan ini konon sudah terkenal akan kelezatannya. Terlebih sambal cobeknya yang dijamin bikin mata kamu melek. Ada berbagai menu bebek yang ditawarkan, di antaranya nasi goreng bebek, bebek kriuk, bebek bakar, nasi bebek, dan masih banyak lagi.

Ayam Malaya

Selain bebek, ada juga nih menu ayam. Hidangan ini berupa daging ayam fillet yang digoreng tepung dan disajikan dengan kuah yang rasanya gurih. Disajikan dengan nasi, dijamin bikin makan siang kamu tak terlupakan. Udah enggak sabar mau cobain? Cuss ke Jalan Lombok di Menteng, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya