Icip-icip Hidangan Seafood Favorit Jokowi di Pontianak

Menu timsam di restoran Pondok Kakap
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ngadri (Kalimantan Barat)

VIVA – Jika kamu ingin mencicipi hidangan seafood legendaris di Pontianak, Kalimantan Barat, cobalah mampir ke restoran ini. Restoran yang terletak di Jl Ismail Marzuki, No. 33A Pontianak Selatan ini konon sudah beroperasi selama 20 tahun.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Bahkan, Presiden Jokowi adalah salah satu pelanggan di restoran ini.

"Pak Jokowi sudah 5 kali berkunjung ke restoran pondok kakap, kalau kesini makanan favoritnya kepiting mantau, udang galak bakar, ikan senangin dan tahu, tempe goreng," ujar Manager Operasional Restoran Pondok Kakap, Kristianto kepada VIVA.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Kristianto menambahkan, restoran Pondok Kakap memiliki dua jenis hidangan yaitu timsam dan seafood. Hidangan timsam mulai dibuka untuk para pelanggan mulai jam 08.00 hingga 15.00. Sementara hidangan seafood dibuka dari jam 09.00 hingga 22.00.

Salah satu menu di restoran Pondok Kakap

Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu

Untuk hidangan timsam, beberapa menu yang ditawarkan adalah siomay ayam, steam kaki ayam, kacang merah, dan bakau telur asin. Sementara untuk masakan seafood beberapa menunya antara lain kepiting asam, kepiting salju, kepiting mantau, kepiting lada hitam, ikan jelawat, ikan gurame, cumi goreng tepung, udang mayones, ayam kampung, sayuran tumis, capcay dan cumi sarang burung.

"Masakan yang paling dominan disukai pengunjung adalah kepiting asam, kepiting lada hitam, ikan semakin bumbu rujak, team ikan salju dan cumi telur asin," kata Kristianto.

Kalau penasaran ingin mencicipi menu favorit Jokowi, kamu bisa langsung datang ke restoran ini yang beroperasi sejak pukul 07.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya