Mulai Masuk Musim Hujan, Ini Rekomendasi Jajanan Penghangat Tubuh

Sop kambing bening
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dody Handoko

VIVA – Rekomendasi jajanan untuk menyambut musim hujan, karena belakangan, Jakarta yang panas terik perlahan diguyur hujan. Suhu udara pun mulai dingin dan ramalan BMKG mengungkap, bulan ini sudah mulai memasuki musim penghujan. Ketika suasana dingin melanda, nafsu makan seseorang pun semakin meningkat. Makanan berkuah, seringkali dicari dan jadi pilihan untuk menghangatkan tubuh.

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Jika kamu tengah berburu aneka hidangan penghangat tubuh, VIVA telah merangkum beberapa pilihan makanan berkuah yang wajib dicoba saat musim hujan yang lagi hits di sosial media. Berikut ini rekomendasi jajanan yang bisa kamu incar menjelang musim hujan datang.

Sop Kaki Kambing Bang Parman

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Terletak di kawasan Pecinan Glodok, sop kaki ini cukup populer di kalangan pecinta kambing. Cita rasa yang disuguhkan dijamin bikin kamu ketagihan. Warung yang telah berdiri lebih dari 20 tahun ini memiliki tekstur kuah yang pekat namun gurih. Selain itu daging kambing yang digunakan pun empuk dan tidak berbau. Untuk seporsi sop kambing di sini seharga Rp20 ribuan.

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!

Bakso Aci Ganteng

Terletak di Tebet Jakarta Selatan, bakso aci ini juga begitu populer di kalangan warganet. Di sini terdapat beberapa pilihan menu, salah satunya adalah "Baso Aci Ganteng Maksimal". Untuk menu ini isiannya terdiri dari  bakso aci, cuankie kering, cuankie tahu, sukro cikur, tetelan sapi dan ceker ayam. Untuk kuahnya terasa begitu gurih dan seger karena  perpaduan antara jeruk nipis dan pedas.

Nasi soto ayam

Nah buat kamu yang kerja di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat ada nih rekomendasi nasi soto ayam semarang yang enak. Lokasinya persis di  samping alfamart Tanjung Duren Utara IV. Semangkun soto ini berisikan suwiran ayam, taoge, kubis dan irisan tomat. Kuah segar berpadu irisan jeruk nipis dan sambal bakalan buat siang kamu makin spesial.

Buat semangkok nasi soto ayam di sini dijual seharga Rp 16 hingga 21 ribu. Bukan hanya itu aja di sini juga jual menu sop iga seharga Rp 18-21 ribu dan ayam dan bebek kremes seharga Rp 14-25 ribu.

Bakso Mas Kumis

Salah satu bakso yang juga populer adalah bakso mas kumis yang ada di Jalan KS Tubun Raya, Slipi Jakarta Barat. Bakso ini pun cukup menggugah selera lantaran sambal yang sering dicampurkan menghasilkan kuah yang terlihat pedas menggoda. Campuran tetelan, mi dan bakso dengan tambahan nasi membuat suasana dingin akibat hujan terasa hangat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya