Rekomendasi Bakso Aci Paling Hits di Jakarta, Cocok Buat Makan Siang

Bakso Aci
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR/ Bogor

VIVA – Bakso menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Semangkuk bakso sapi dan tambahan mi serta sayur dan siraman kuahnya tentu sulit untuk ditolak. Belum lagi siraman saus dan cuka akan membuat semangkuk bakso semakin gurih dan segar. 

Jelang Idul Fitri, Pemkab Purwakarta Siapkan Vaksin untuk Atasi Wabah PMK

Berbicara bakso, Indonesia sendiri memiliki beragam jenis bakso. Mulai dari bakso Solo, Bakso malang hingga yang belakangan ini tengah happening adalah bakso aci. Bakso aci sendiri merupakan kuliner khas dari Garut Jawa Barat. 

Berbeda dengan bakso lainnya, bakso aci adalah bakso yang terbuat dari tepung tapioka alias tepung aci. Dalam satu porsi biasanya kamu akan mendapatkan beberapa buah baso aci, cuanki, ceker ayam dan sukro cikur (kencur). Tapi kalau buat kamu yang mau mencicipi toping lain, kamu bisa menambah dengan daging tetelan sapi dan cuanki tahu.    

Bahaya Dibalik Nikmatnya Konsumsi Nugget, Sosis hingga Kornet Saat Sahur

Nah berbicara soal bakso aci, berikut ini beberapa rekomendasi bakso aci enak di Jakarta yang sayang kalau dilewatkan. 

Bakso aci akang

3.000 Ekor Sapi Hidup Impor Masuk RI untuk Ramadhan dan Lebaran

Terletak di pasar lama Tangerang dan BSD, bakso ini begitu populer di kalangan warganet lantaran rasanya yang begitu menggoda. Perpaduan kaldu gurih, asin dan asam dari jeruk nipis begitu menempel di lidah. Beberapa menu seperti paket komplit bakso aci, batagor mini, cuanki tetelan dan ceker bisa Anda nikmati seharga Rp 20 ribu.

Bakso aci ganteng

Terletak di Tebet Jakarta Selatan, bakso aci ini juga begitu populer di kalangan warganet. Di sini terdapat beberapa pilihan menu, salah satunya adalah "Baso Aci Ganteng Maksimal". Untuk menu ini isiannya terdiri dari  bakso aci, cuankie kering, cuankie tahu, sukro cikur, tetelan sapi dan ceker ayam. Untuk kuahnya terasa begitu gurih dan seger lantaran perpaduan antara jeruk nipis dan pedas.

Bakso aci juara

Bakso aci ini terdapat di beberapa lokasi di Jakarta ini juga menjadi populer di kalangan warganet. Tetelan, bakso aci, ceker, tahu hingga cuanki dengan kuah bening juga bisa menjadi pilihan untuk menikmati rasa original bakso aci ini.

Bakso Aci Mas Jay

Uniknya dari bakso aci yang ada di Bandung Jawa Barat, bakso aci ini memiliki varian isi cireng dan cekee goreng yang bisa membuat sensasi crunchy di mulut. Untuk seporsi bakso aci di sini mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya