Ngeri, Roy Kiyoshi Sebutkan Ciri-ciri Restoran yang Pakai Pesugihan

Roy Kiyoshi
Sumber :
  • VIVA.CO.ID/Putri Dwi

VIVA – Mungkin tidak asing lagi di telinga kita jika mendengar tempat makan yang menggunakan pesugihan sebagai penglaris dagangan. Banyak asumsi yang dilontarkan masyarakat perihal warung atau tempat makan yang disebut-sebut menggunakan penglaris untuk dagangannya. 

Viral Tanah Kuburan Dijual di E-commerce Bikin Geger Warganet, Bisa Buat Pesugihan?

Yang umum diketahui oleh masyarakat adalah tempat makan tersebut yang terlihat selalu ramai? Apakah benar demikian? Salah satu host dan paranormal kenamaan yang juga merupakan seorang indigo, Roy Kiyoshi pun membeberkan ciri-ciri restoran dan makanan yang pakai pesugihan. Tidak sendiri Roy Kiyoshi juga bersama dengan Dephien yang juga seorang indigo.

Melalui chanel Youtube milik Robby Purba, Roy Kiyoshi dan Dephien pun menjelaskan beberapa ciri-ciri warung atau tempat makan yang menggunakan pesugihan. 

Ungkap Misteri Uang Gaib yang Bikin Pelakunya Kaya Raya dan Bangkrut Mendadak

Menurut Roy Kiyoshi, dalam chanel Yotube Bada Isya menjelaskan ciri pertama yang bisa diketahui adalah adanya perbedaan rasa saat makanan yang dipesan untuk makan di tempat dan ketika dibungkus. 

"Pesen makanan dan bawa pulang rasanya aneh padahal pas makan di tempat makannya enak banget dan ramai di sana. Orang-orangnya rame pas dicicipi di tempat enak ketika di bawa pulang basi," kata Roy. 

Di Ambang Kematian, Kisah Nyata Mengenaskan Tayang Serentak di Bioskop 28 September 2023

Kedua, tertutup soal dapur. 

Roy menyebut bahwa ciri kedua selalu tertutup soal dapur.

"Mereka selalu punya rahasia sendiri entah itu. Aku pernah dapet cerita dari salah satu partisipan bahwa dia merendam celana dalamnya ke dalam air rebusan makanannya untuk dimakan di restoran itu contoh pesugihan," kata dia. 

Keramaian yang berbeda dengan restoran yang ada di sampingnya

"Ramainya beda membludak tapi di satu sisi tidak. Terlihat jomplang antara restoran tersebut dengan restoran yang ada di sebelahnya," lanjut dia. 

Di sisi lain, Dephien juga memberikan beberap ciri lain yang menunjukkan bahwa restoran atau tempat makan yang menggunakan pesugihan adalah penggunaan ornamen yang tidak wajar.

"Banyak pernah pernik yang harusnya itu enggak ada di restoran. Kadang di meja ada stiker wayang, stiker naga kadang menyimbolkan leluhur. Atau di ornamen di situ. Kalau yang peka kelihatan," lanjut dia.

Dalam video berdurasi 30 menit itu, Robby Purba juga menanyakan perihal apa yang akan terjadi pada seseorang yang makan di tempat makan yang melakukan pesugihan. Namun ternyata menurut Roy Kiyoshi tidak berdampak secara signifikan.

"Makan mengandung pesugihan akan ketagihan?," tanya Robby.

"Enggak akan ketagihan kecuali dia makannya di situ terus," jawab Roy.Di sisi lain, Devine pun pernah bercerita bahwa sang ibunda pernah mengalami pengalaman kurang menyenangkan saat membeli makanan di tempat yang melakukan pesugihan. Dirinya menyebut sang ibunda mengalami muntah-muntah saat mengonsumsi makanan tersebut. 

"Pesen makanan ibunda di salah satu makanan di take away sebenernya terkenal pakai itu. Tapi tiba-tiba pengen itu dan dia peka pas makan itu setelah itu muntah-muntah tepar," kata wanita berhijab yang dipanggil Epin itu. 

Di akhir video baik Epin dan Roy Kiyoshi pun memberikan insial nama tempat makan di Indonesia yang melakukan pesugihanz

"Satu tempat makan terkenal di Indonesia pakai pesugihan awal namanya 'G'," kata Elfin

"R," kata Roy Kiyoshi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya