Gak Cuma Proses Pembuatan, Wadah yang Tepat jadi Kunci Kopi Nikmat

Kopi Pelipur Lara
Sumber :
  • Kopi Pelipur Lara

VIVA – Kopi sudah menjadi salah satu minuman yang dikonsumsi oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. Sajian kopi sendiri bisa dinikmati dengan suhu dingin maupun panas, tergantung dari karakter tiap orang.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Saat ini, kopi susu sedang digemari oleh kaum urban karena rasanya yang nikmat dan segar. Namun, seringkali untuk membeli kopi susu di berbagai kedai, hanya diberikan wadah berupa cup yang berasal dari plastik.

Hal tersebut selain menambah porsi sampah plastik, ternyata bisa membuat suhu dari kopi yang dibeli tak bertahan lama, lho. Nah, agar kamu tetap bisa menikmati sajian kopi dengan suhu dan rasa yang diinginkan, tak ada salahnya menempatkan kopi di tumbler dengan mode temperature control.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Baca juga: 4 Tempat Ngopi Seru dan Murah di Jakarta, Mulai dari Rp16 Ribu

"Tanpa botol yang tepat, suhu kopi semakin cepat turunnya. Semakin dingin kopi maka semakin asam," ujar Coffee Advisor Janji Jiwa, Andika Pramana Putra, dalam siaran pers, Jumat 8 November 2019.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Selain menjaga suhu tetap baik, tumbler yang tepat juga bisa meminimalisir guncangan dari kopi di dalamnya. Sebab, guncangan wadah kopi sendiri turut memengaruhi kualitas dari kopi yang dikonsumsi.

"Untuk menciptakan pengalaman dalam menggunakan tumbler khususnya bagi pecinta kopi sejati, kami berkolaborasi dengan Kopi Janji Jiwa dengan fitur yang dibutuhkan untuk menjaga kualitas kopi," ujar Presiden Direktur LOCK&LOCK Indonesia Kim Il Hyeon.

Adapun tumbler tersebut juga cukup menarik perhatian karena memiliki desain monokrom atau hitam putih. Desain dari tumbler itu pun tak main-main, dibuat khusus oleh seniman mural Darbotz.

"Desain yang saya buat ini sebenarnya adalah kumpulan dari berbagai macam karakter menjadi satu, bisa diartikan bahwa kita berbeda tapi tetap satu. Bisa  juga kumpulan pemikiran dari berbagai macam orang yang bisa digunakan untuk mencapai satu tujuan," kata Darbotz.

Pada kolaborasi dengan Kopi Janji Jiwa, LOCK&LOCK menampilkan 2 varian tumbler dengan 2 desain Darbotz berbeda warna pada tumblernya. Setiap pembelian tumbler akan mendapatkan 2 kopi drip Kintamani dari Janji Jiwa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya