Ada Tempat Ngopi Baru yang Instagramable Lho di Jakarta

Wanita Ngopi
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Menyeruput kopi menjadi kegiatan yang telah lama dikenal oleh masyarakat di berbagai wilayah Nusantara, termasuk di Ibu Kota Jakarta. Kini, 'ngopi' bukan hanya bisa dilakukan di warung sederhana, tetapi juga di kedai yang nyaman, serta dirancang agar lebih menarik untuk lokasi foto yang 'instgramable'.

Mal Terbesar di Asia Tenggara Resmi Dibuka di Cikarang, Banyak Spot Instagramable

Pilihan kopinya yang bisa dipilih pun beragam, salah satunya kopi susu. Minuman ini dianggap tepat untuk menemani beragam aktivitas warga Jakarta. Kedai-kedai yang menawarkan es kopi susu pun menjadi incaran pengunjung, mulai dari yang muda sampai orang-orang tua.

Salah satu kedai kopi yang sedang hits dan selalu ramai disinggahi oleh kaum urban, adalah Kopi SSS. Terletak di jantung kota Jakarta, tepatnya di Sampoerna Strategic Square, membuat kedai kopi ini menjadi pilihan menyesap kopi di kala pagi hingga sore.

10 Lokasi Paling Instagramable di Seluruh Dunia, Jangan Lewati Kalau ke Sini

Kedai Kopi SSS terletak di kawasan Bendungan Hilir, dan hanya beberapa langkah dari tempat masuk MRT Benhil. Desain kedai ini juga bikin gemas, karena berbeda dari bangunan lainnyam, serta instagramable untuk foto-foto sendiri, maupun bersama teman-teman.

Baca juga: Mi Tiaw Apollo, Kuliner Legendaris Paling Laris di Pontianak

Pasar Kreatif Jabar di Cikutra Diresmikan Jumat, Tempat Kumpul Alternatif yang Instagramable

Bangunannya berbentuk kotak, dengan cat warna cokelat kayu menjadi tema utama dari desain Kopi SSS. Di sekelilingnya, terdapat kaca yang berfungsi sebagai jendela, yang juga diselingi sekat kayu. Bagian atasnya, turut dikelilingi oleh kayu dengan bentuk pipih dan memanjang.

Kumpulan kayu tersebut dirancang seolah menancap di kedai tersebut dan membuat bentuknya seperti buah rambutan. Di bagian tengah, terdapat logo dari kedai Kopi SSS. Meski cenderung minimalis, kedai ini sepertinya bisa menampung cukup banyak orang. Soalnya, terdapat dua pilihan area yang bisa ditempati yaitu outdoor dan indoor.

Untuk indoor sendiri, pilihannya bisa di lantai pertama maupun kedua. Lantai pertama menawarkan beberapa kursi dan meja serta lampu berbentuk corong, berdekatan dengan bar untuk membuat kopi. Sementara, lantai dua lebih banyak menawarkan kursi dan meja untuk bercengkrama.

Untuk yang ingin menikmati suasana keramaian di tengah kota, bisa memilih area indoor sambil ditemani pepohonan dan lampu-lampu perkotaan. Nah, selain es kopi susu, pilihan minumannya juga cukup beragam seperti biskoff caramel atau berries yakult.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya