Mencicip Pedas Juara Mi Citarasa Korea hingga Thailand

Ilustrasi mie instan.
Sumber :
  • Freepik/dashu83

VIVA – Menikmati hidangan dengan rasa pedas sesuai level, belakangan lagi tren. Hidangan dengan rasa pedas ini, bukan cuma ada di restoran. Beberapa produk instan seperti mi, kini bahkan mulai menarik perhatian pecinta mi karena diproduksi dengan level pedas.

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Tak cuma itu, makanan dengan citarasa Korea dan Thailand belakangan juga hits dan cocok di lidah orang Indonesia, karena hal inilah, sejumlah perusahaan makanan, menciptakan varian rasa unik, mi dengan cita rasa Korea hingga Thailand. Produk makanan apa sajakah itu?

Mi citarasa Korea

Sering Makan Mi Instan? Hati-hati, Ginjalmu Bisa Bermasalah!

Baru-baru ini, Wings Food meluncurkan varian Mi Sedap Goreng Korean Spicy  Chicken. Menggandeng brand ambassador artis tampan Korea Selatan, Choi Siwon, mi ini mengusung tagline, "Pedasnya juara." Buat kamu yang doyan pedas dengan tingkat level tinggi, dengan sensasi pedas nikmat juga pedas gila, kamu boleh coba tantangan menikmati mi goreng satu ini. Bahkan untuk menarik perhatian konsumen yang suka dengan gaya hidup praktis, mi ini juga diproduksi dalam bentuk kemasan cup yang juga bisa diatur tingkat kepedasannya.

Mi Korean Spicy Chicken

Rachel Vennya Diusir dari Villa Mewah di Bali karena Hal Ini

Menurut Head of Marketing Wings Food, Yolanda Sastra lewat rilis yang diterima VIVA mengatakan, varian rasa pedas ini memang sengaja diproduksi karena pedas merupakan rasa yang digemari masyarakat Indonesia.

Mi Citarasa Thailand

Mi instan khususnya varian mi goreng di Indonesia memang jadi menu praktis yang banyak disukai. Karena hal ini, banyak perusahaan makanan instan mencoba memproduksi hidangan instan dengan varian rasa beragam.

Mi Instan

Dan, saat mengetahui, hidangan dengan citarasa khas Thailand juga digemari, perusahaan PT. Ajinomoto Indonesia tak ingin kalah untuk memunculkan ide baru dengan meluncurkan varian terbaru dari produk mi instant impor, yaitu YumYum Thai Grilled Chicken, atau YumYum rasa Ayam Panggang Pedas Thailand. Jika rasa tomyum sudah biasa di lidah orang Indonesia, kamu bisa icip-icip rasa menu ayam panggang pedas khas Thailand dalam bentuk mi instan.

"Jika sebelumnya varian Mi Instan kuah YumYum memiliki citarasa asam, pedas, creamy Tom Yum Udang, kali ini Ajinomoto menghadirkan varian baru mi goreng yang memiliki citarasa dan aroma Ayam Panggang Pedas Khas Thailand," ujar Processed Food Department Manager PT Ajinomoto, Suparman lewat rilis yang diterima VIVA.

Tak perlu khawatir soal keamanan dan kehalalan dari produk ini, karena sama seperti varian pendahulunya, YumYum Mi Goreng Rasa Ayam Panggang Pedas walaupun mi instan impor, namun sudah memiliki label halal dari LPPOM MUI. Kalau kamu tertarik untuk icip-icip pedasnya mi khas Thailand, produk mi instan ini sudah banyak di jual di supermarket Indonesia.

Samyang

Sempat dikhawatirkan karena tidak punya label halal MUI, mi instan samyang khas Korea Selatan ini juga sempat hits dan digemari oleh lidah anak muda Indonesia. Lagi-lagi, gara-gara tren K-Pop dan K-Drama dari Negeri Ginseng dibarengi dengan kuliner Korea yang kian digemari di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Samyang.

Ya, Korea memang selalu bisa membuat makanan-makanan yang tampil di serial drama, variety dan reality show mereka terlihat begitu menggugah selera. Termasuk samyang. Karena hal itulah, pasar swalayan Indonesia dibanjiri beragam produk mi impor, salah satunya, Samyang. Samyang adalah produk mi instan asal Korea Selatan yang terkenal karena pedasnya. Awalnya mi ini dijual terbatas. Hal ini membuat sejumlah anak muda sampai rela pesan via online hanya untuk menikmati Samyang. Terlepas dari segala kontroversi mengenai kehalalannya, Samyang terbukti masih menjadi primadona anak muda. Bahkan sekarang kita dengan mudah menemukan Samyang di swalayan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya