Bangga, Mi Instan Indonesia Duduki Peringkat Satu Terlezat di Dunia

Ilustrasi mie instan.
Sumber :
  • Freepik/dashu83

VIVA – Mi instan asal Indonesia, Indomie berhasil menempati daftar teratas sebagai mi instan terlezat di dunia dalam kategori  L.A. Times Instant Ramen Power Rankings. Daftar itu disusun oleh seorang Food Colomnist, Lucas Kwan Peterson. 

Heboh Bahan Baku Langka Ancam Produksi Mie Instan, Produsen Indomie Buka Suara

"Untuk keperluan peringkat ini, saya telah memakan setiap jenis ramen di alam semesta yang diketahui dan telah membuat sistem penilaian sempurna untuk memberi peringkat 31 jenis yang tercantum di bawah ini,"ungkap Lucas seperti dilansir dari LA Times.

Dalam peniliannya, ia menyusun peringkat berdasarkan dua metrik: rasa dan sesuatu yang saya sebut Truth in Advertising, atau T.I.A. Lucas menempatkan Indomie Barbeque Chicken dalam urutan teratas lantaran menurutnya mie tersebut memiliki rasa yang khas dan menarik. 

Sering Makan Mi Instan? Hati-hati, Ginjalmu Bisa Bermasalah!

"Ada tiga cairan (beberapa minyak bawang, kecap manis, sedikit saus cabai) dan dua sachet kering (bubuk ayam kaya MSG dan beberapa bawang merah goreng). Mereka semua berbaur menjadi, suatu rasa yang benar-benar surgawi," kata dia.

Ia melanjutkan, bahwa rasa ayam asapnya menjadi salah satu kelemahan dari Indomie. Ini karena rasanya yang menurut Lucas terlalu manis.

Rachel Vennya Diusir dari Villa Mewah di Bali karena Hal Ini

"Saus cabai memberikan sedikit panas, dan tekstur bawang renyah benar-benar menempatkannya di atasnya," kata dia. 

Dalam daftar ini setidaknya ada 31 daftar mie yang telah disusun. Di posisi kedua dan selanjutnya ada MyKuali (Penang White Curry), Nongshim Shin (Black), Sapporo Ichiban (Tokyo Chicken Momosan), Ibumie Mi Goreng (Curry Kapitan), Myojo Chukazanmai (Soy Sauce), MyKuali (Penang Spicy Prawn), Mama (Shrimp Creamy Tom Yum), dan yang ke-10 ada Indomie goreng.

Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024