Tergoda Nikmatnya Baso Aci Kapten Siram Kuah Sumsum Sapi

Baso Aci Kapten di Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Kamu penggemar bakso? Kalau jalan-jalan ke Bogor, Jawa Barat, wajib singgah nih ke Baso Aci Kapten. Berlokasi di Jalan Mayjen Ishak Djuarsa nomor 152, Gunung Batu, Bogor, restoran satu ini nyaris tak pernah sepi pengunjung. Tentu saja karena sajian baksonya yang menggugah selera.

Bahaya Dibalik Nikmatnya Konsumsi Nugget, Sosis hingga Kornet Saat Sahur

Baru enam bulan berdiri sejak Ramadan lalu, Baso Aci Kapten kini sudah punya banyak pelanggan. Bayangkan saja, setiap hari sekitar 500 hingga 1000 porsi baso ludes terjual. Bahkan, tak jarang pelanggan harus antre cukup lama untuk bisa mencicipi semangkuk bakso istimewa ini.

Lalu, apa yang membedakan bakso ini dengan yang lainnya?

5 Manusia Silver asal Sidoharjo Diamankan di Bali

Menurut pemilik Baso Aci Kapten, Muhammad Sutisna, salah satu bahan rahasia baksonya adalah sumsum sapi. Ya, bakso di sini disajikan dengan kuah sumsum sapi dipadukan dengan bumbu rempah khas racikan sendiri.

"Setiap makanan punya selera masing-masing. Saya coba-coba sampai saya rasa cocok. Alhamdulillah banyak yang suka. Yang datang ke sini selalu komentar beda. Katanya rasa gurihnya berbeda, mengunakan gurih alami, tulang sumsum," katanya kepada VIVA di Bogor, Minggu, 17 November 2109.

Viral Emak-emak Pakai Logat Madura Jualan Bakso Kaki Lima di Mekkah

Semangkuk bakso aci terdiri dari siomay kering, pangsit gurilem, ceker dan bakso daging. Ditambah lagi potongan daging tanpa lemak yang empuk. Semuanya disiram kuah sumsum sapi dan diberi air perasan jeruk nipis. Mantap!

Ada sembilan menu yang ditawarkan Baso Aci Kapten. Bagi yang mencari alternatif daging sapi, di sini juga tersedia bakso seafood, lho.

Kamu juga bisap memilih sembilan topping tambahan supaya santap bakso jadi lebih nikmat. Mulai dari bakso aci, cuanki lidah, siomay kering, tahu aci, kerupuk kerikil, gurilem, tetelan sapi hingga ceker.

Tapi, yang paling digemari di sini adalah kacang pilus dan atom yang menambah tekstur renyah dan bikin bakso jadi luar biasa lezat.

"Kami memproduksi sendiri bakso acinya, kuahnya, bakso sapinya. Dan kami kerja sama dengan pengrajin untuk topping-nya," ujar Sutisna.

Soal harga, jangan khawatir. Untuk menikmati semangkuk bakso aci ini cukup merogoh kocek Rp12 ribu hingga Rp20 ribu saja. Khusus hari Jumat, Baso Aci Kapten memberi promo Jumat Berkah dengan diskon 15 persen untuk seluruh menunya.

Restoran ini juga buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga tengah malam. Selamat makan bakso!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya