TOUS les JOURS Larang Tulis Ucapan Natal dan Imlek di Atas Cake?

Toko Kue TOUS les JOURS
Sumber :
  • Instagram/@Tous les Jours

VIVA – Masyarakat tengah dihebohkan dengan adanya foto sebuah pengumuman yang memperlihatkan adannya peraturan dari sebuah toko kue kenamaan TOUS Le JOURS. Dalam foto pengumuman yang beredar di media sosial memperlihatkan adanya peraturan penulisan ucapan cake ‘dilarang bertentangan dengan syariat islam’ di toko  kue TOUS Le JOURS.

Roti Hingga Cake Gemas Ini Dibuat Khusus untuk Rayakan 100 Tahun Disney

Dari pantauan yang VIVA lihat dalam akun instagram, foto tentang pengumuman adanya peraturan penulisan ucapan cake ‘dilarang bertentangan dengan syariat islam’ di toko kue TOUS Le JOURS cabang Pacific Place Jakarta. Dalam foto itu berisikan dua larangan dan dua ketentuan yang diperbolehkan untuk menulis di atas ucapan cake yang di jual di toko TOUS Le JOURS.

Dalam foto pengumuman itu disebutkan bahwa store tidak boleh menulis di atas cake ucapan atau larangan yang bertentangan dengan syariat islam seperti Ucapan selamat hari besar agama, misal: natal, imlek, dll. Kedua store tidak boleh menulis di atas cale ucapan atau sesuatu yang bertentangan dengan syariat islam seperti perayaan yang tidak sesuai dengan syariat islam, misal valentine, hallowee, dan lain-lain.

Lagi, Toko Kue di Depok Ini Larang Tulis Ucapan Ulang Tahun?

Dalam foto itu juga menunjukkan bahwa store diperbolehkan menulis di atas cake ucapan seperti ucapan selamat untuk hari jadi, misalkan pernikahan, promosi jabatan, dll. Kedua, perkataan yang tidak bertentangan dengan syariat islam misal, I Love U, you’re the best.

Sontak saja unggahan foto peraturan penulisan ucapan cake yang diduga ada di store TOUS Le JOURS Pacific Place Jakarta ini, menuai reaksi dari netizen. Salah satunya adalah akun instagram @pilotmadness yang geram dengan foto tersebut.

Hubungan Khusus Prabowo Subianto Hingga Pernyataan Heboh Agnez Mo

“Saya harus bicara, saya lelah engan semua hal yang terjadi belakangan ini di negeri ini. Mereka mengatakan aturan ini berasal dari toko kue tous le jours tetapi cabang yang mana saya tidak tau. Jika ini benar ini disebut bodoh untuk inti dalam bisnis. Anda mengatur bisnis Anda di negara dengan berbagai kepercayaan dan agama. Ribuan suku dan budaya. Mengapa Anda tidak memulai dengan hal kecil seperti mengubah contoh nama toko Anda, sehinga terdengar lebih syariah atau memindahkan semua toko Anda ke Afganistan,” sedikit kutipan yang dilihat VIVA.

Ramainya perbincangan mengenai peraturan penulisan ucapan cake di media sosial itu, akhirnya pihak toko kue Tous Le Jours angkat bicara. Melalui akun instagram resmi Tous Le Jours Indonesia pihaknya memberikan klarifikasinya.

Berikut ini Pengumuman Klarifikasi dari TOUS Le JOURS lewat akun instagram resminya.

Jakarta 22 November 2019

Seubungan dengan beredarnya video, foto dan atau informasi lainnya tentang “Peraturan Penulisan Ucapan Cake” yang terjadi di salah satu outlet kami, dengan ini management TOUS Le JOURS Indonesia menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Bahwa peraturan penulisan ucapan cake sebagaimana yang terlihat pada video, foto dan/atau informasi yang lainnya yang sedang ramai beredar, bukan merupakan peraturan resmi yang dikeluarkan oleh management kami.

2. Bahwa dalam menjalankan kegiatan usaha kami di Indonesia, kami sangat mengedepankan toleransi keberagaman suku, agama, ras dan/atau antar golongan.

3. Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi dan kami sangat berterima kasih atas dukungan serta kepercayaa semua pihak kepada Tous Le Jours selama ini. Demi kian klarifikasi ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasama semua pihak kami mengucapkan terima kasih. Hormat kami, Management TOUS Le JOURS Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya