Laper? Ini Rekomendasi Tempat Makan Siang di Bawah Harga Rp30 Ribu

Ilustrasi Gudeg.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dody Handoko

VIVA – Bisa menikmati makan siang enak tapi harga tetap bersahabat, tentu bisa dibilang rezeki. Apalagi buat kamu yang jauh dari keluarga, bisa makan enak dengan harga murah pasti jadi anugerah.

Sebelum Pengumuman Kanker, Kate Middleton Sempat Bertemu dengan Raja Charles

Nah, buat kalian yang lagi bingung mau makan siang apa hari ini, VIVA punya rekmendasi tempat makan siang murah dan enak dengan harga di bawah Rp30 ribu. Penasaran di mana tempatnya? Berikut rekomendasinya buat kamu.

Gudeg ibu Hj. Tris

Hipmi Yakin Pelaku UMKM Ikut Dapat Berkah dari Program Makan Siang Gratis

Lokasi gudeg ini ada di lantai bawah pasar Mayestik. Posisinya berada di lantai yang juga menjajakan aneka makanan mulai dari burger homemade, mi ayam, kebab, dan lainnya. Meski namanya gudeg, tetapi rumah makan ini juga menyajikan aneka masakan Jawa lainnya yang enak dan murah. 

Cumi goreng telur

Airlangga Diundang Ikut Simulasi Makan Siang Gratis di Merauke

Nih buat kamu yang kerja di daerah Sarinah-Thamrin, ada rekomendasi tempat makan murah, yaitu di kawasan kuliner BSM tepat di samping Wisma Mandiri. Salah satu rekomendasi menu makan siang murah di situ adalah cumi goreng telur seharga Rp28 ribu.

Dengan harga itu, kamu bisa makan dengan seporsi piring nasi cumi goreng telur plus urap dan lalapan. Soal rasanya enggak perlu diragukan, tekstur cuminya juga enggak alot.

Tahu campur dan rujak cingur Pak Subari

Terletak di Jalan Anuraga Jakarta Selatan, tahu campur ini cukup populer buat pekerja kantoran di wilayah Fatmawati dan sekitarnya. Di sini kamu bakal nemuin aneka menu masakan khas Jawa Timur seperti tahu campur dan rujak cingur. Tapi enggak cuman itu aja di sini juga tersedia nasi rawon. Semua menu makanan di sini pun sudah terkenal enaknya, jadi enggak ragu lagi deh buat jadi referensi makan siang kamu. Untuk tahu campur di sini dihargai Rp 20 ribuan.

Warteg Gang Mangga

Buat kamu yang kerja di sekitar daerah Harmoni sampai kota mungkin warteg ini bisa jadi rekomendasi makan siang murah kamu. Terletak 200 meter dari halte TransJakarta Glodok, warteg ini terkenal murah dan enak.

Beberapa menu yang ada di warteg ini antara lain sambal goreng cumi asin sampai oseng-oseng udang, dari sayur asam sampai sambal goreng pete.

Salah satu rekomendasi makanan di sini adalah daging serundeng dan pepes peda. Harganya juga masih standar harga warteg. Daging serundeng atau ayam gorengnya Rp13 ribu, sedangkan pepes pedanya Rp10 ribu.

Ayam Penyet Pedes Mampus Bu Sri

Terletak di Menteng Jakarta Pusat, warung ayam penyet ini jadi incaran para penggila pedas. Ayam Penyet Bu Sri Menteng ini menawarkan aneka penyetan khas Suroboyo. Seperti ayam goreng, ayam bakar, iga goreng, iga bakar, lele goreng, ati ampela, dan empal.

Terdapat tingkat kepedasan berbeda yang dapat dipilih yaitu manis, manis pedas, pedas, dan pedas mampus. Untuk nasinya, tersedia nasi uduk atau nasi putih. Untuk makan di sini kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp20 ribuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya