4 Rekomendasi Menu Makan Siang Pakai Lauk Daging Cuma Rp20 Ribuan

Ikan Bakar
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA – Makan siang menjadi momen untuk beristirahat sekaligus mengisi tenaga dengan makan berat. Bukan hanya sekadar mengisi perut, makan siang juga harus bisa membuat kamu menikmatinya karena rasanya yang enak dan tentu saja harganya pas di kantong.

Riset Buktikan Program Makan Siang Gratis di Sekolah Bermanfaat untuk Akademik Anak

Ya, meskipun saat ini sudah memasuki tanggal gajian buat para pekerja kantoran. Tapi enggak ada salahnya toh untuk tetap berhemat sehingga di tanggal tua kamu tetap bisa makan nikmat. Nah berikut ini beberapa rekomendasi makan siang di bawah Rp30 ribu yang dikutip dari berbagai sumber.

Ngikan Yuk

Andalkan Menu Daging Sapi Berkelas, Restoran Premium Korea Ini Hadir di Jakarta

Salah satu restoran terbaru dari selebgram kenamaan Rachel Venya, Ngikan Yuk ini ramai diperbincangkan di media sosial. Hal ini lantaran rasanya yang lezat dan membuat yang menikmatinya seperti merasakan tengah makan ikan. Yang mana kita tau, bahwa konsumsi ikan di Indonesia terbilang rendah. Inovasi yang dibuat Rachel ini sukses membuat orang ramai mengunjungi tempatnya yang ada di kawasan Tebet Jakarta Selatan.

Bahkan salah satu instagram @kulinermurahjkt harus rela antri dua jam untuk menikmati ini. Soal rasa gak perlu diragukan lagi, ngikan ini memiliki tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Belum lagi tiga varian sambal yang bisa dipilih mulai dari sambal matah, oseng mercon atau acar kuning yang bisa buat kamu lahap makan. Seporsi ngikan ini cuman dibanderol Rp19 ribu loh.

Bosan Nasi Padang? Nih Rekomendasi Nasi Kapau Enak di Jakarta

Ikan tude bakar 78

Nah buat kamu yang kerja di kawasan Jakarta Pusat bisa nih cari makan siang di kawasan kuliner BSM, tepatnya di samping wisma bank mandiri. Salah satu menu yang direkomendasikan di sini adalah Ikan Tude bakar 78 yang dibanderol seharga Rp25 ribu. Dagingnya yang padat dan tambahan sambal dabu-dabu dan seporsi nasi pasti bikin kamu kenyang dan bahagia deh.

Soto Mi Pohon Besar

Soto Mi ini dulunya dikenal sebagai soto mi pohon besar karena lokasi berjualannya yang berada di bawah pohon besar di jalan KH. Wahid Hasyim. Soto mi legendaris ini kini sudah pindah di kawasan Jalan Kebon Kacang Tanah Abang. Untuk seporsi soto mi ini dibanderol seharga Rp20 ribu. 

Padang Merdeka

Kalau kamu mau makan yang lebih berat bisa coba lah nasi padang. Nah yang juga enggak boleh kelewatan adalah padang merdeka. Salah satu menu makanan yang favorit adalah ayam popnya. Gurih dan lembutnya daging ayamnya membuat lidah goyang. Untuk menu di sini dibanderol mulai dari Rp22 ribu.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya