Millennial dan Gen Z Mulai Pilih-pilih Makanan Sehat

ilustrasi buah sebagai makanan sehat
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Millennial dan Gen Z kini makin menyadari pola hidup sehat, termasuk makan makanan yang memiliki nutrisi penting bagi tubuh, tak hanya berolahraga. Inilah mengapa sebuah perusahaan rintisan dibuat untuk membantuk masyarakat memiliki gaya hidup sehat, The Fit Company.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Perusahaan yang dimiliki oleh artis Andien dan Bams Samsons serta mantan atlet, Jeff Budiman ini tak hanya menyediakan olah raga yang berbeda dari biasanya, tapi juga makanan yang enak namun sehat. Mereka menyebutkan Fit Gourmet, yang diklaim memiliki inovasi dalam menyajikan makanan bergizi.

“Ini merupakan perpaduan menu-menu makanan yang rendah kalori dan katering sehat. Sebelumnya kami juga punya Fit Lokal untuk makanan rendah kalori, dan Slim Gourmet untuk katering sehat,” ujar Jeff Budiman, CEO dan co-Founder Fit Company, dalam keterangannya, Sabtu 9 November 2019.

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Dikatakan Jeff, saat ini Fit Gourmet mengalami transformasi konsep penyajian, yang didasari pada pengalaman masyarakat Indonesia yang bervariasi. Kini ada Fit Gourmet Catering dan Fit Gourmet Express.

Fit Gourmet Catering adalah layanan katering sehat premium yang melayani berbagai kebutuhan diet, terkait berat badan, kondisi medis, hingga pertumbuhan anak. Sedangkan Fit Gourmet Express adalah restoran makanan sehat yang menyuguhkan beragam santapan harian bergizi, mulai dari makanan utama, pendamping, snack, hingga minuman penambah energi dan multivitamin.

5 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Pengamatan Fit Company, kata Jeff, pola makan masyarakat Indonesia begitu bervariasi. Mulai dari porsi karbohidrat yang dominan, berlebihan dalam menyantap makanan asin dan mengonsumsi minuman manis, gemar makan makanan berminyak serta jeroan, hingga kurangnya mengonsumsi buah dan sayur ialah kebiasaan yang kurang menyehatkan di masyarakat Indonesia. 

“Tidak mengherankan jika banyak orang kini menderita masalah kesehatan seperti gangguan pencernaan, obesitas, hingga diabetes. Nutrisi harian yang lengkap merupakan kebutuhan esensial bagi setiap orang. Hanya saja, pilihan makanan sehat yang ada selama ini masih kurang bervariasi dan rasanya sering kali kurang akrab di lidah orang Indonesia,” jelasnya.

Oleh karena itu, perusahaannya ingin mengubah pola tersebut melalui Fit Gourmet. Tak hanya enak tapi juga bergizi tinggi. 

Saat ini, sajian FIT Gourmet dapat dinikmati di lima gerai yang terletak di kawasan Cipete, Senayan, Bintaro, Cideng, dan Melawai. Pelanggan juga dipersilakan untuk melakukan pemesanan makanan FIT Gourmet secara mudah melalui Fitco, aplikasi mobile yang menawarkan layanan wellness secara holistis milik The FIT Company.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya