Tips Simpel Supaya Es Krim Tak Cepat Meleleh

ilustrasi ice cream
Sumber :
  • pixabay/stocksnap

VIVA – Tekstur lembur bercampur rasa manis dan segar, membuat es krim memiliki tempat di hati para penggemarnya. Tidak heran jika dalam berbagai kesempatan dessert ini selalu hadir.

Kasus Pria Ditemukan Tewas di Freezer Mobil Es Krim, Polisi: Diduga Terkunci dari Luar

Jika berbicara es krim tentu, mengonsumsinya dalam kondisi beku atau masih dingin akan terasa lebih nikmat. Namun, terkadang orang yang membeli es krim tidak langsung memakannya. 

Baca juga: Ustaz Abdul Somad Cerai hingga Ahmad Dhani Bikin Terenyuh

Kronologi Penemuan Pria Tewas di Dalam Freezer Mobil Es Krim

Ada yang sengaja membeli es krim kemasan untuk dinikmati di rumah atau hendak diberikan kepada orang lain. Sehingga menyebabkan es krim bisa menjadi meleleh. Tentu hal itu dapat mengurangi kelezatan rasa.

Lalu bagaimana membuat es krim agar tidak cepat meleleh? Processing Key Account Manager Tetra Pak, Hari Nugroho menjelaskan bahwa di setiap kemasan es krim terdapat saran penyimpanan es krim. 

Geger, Zuardi Ditemukan Tewas Terkunci dalam Freezer Mobil Es Krim di Lebaran Hari Kedua

"Setiap kemasan es krim terdapat saran penyimpanannya. Basicly ya simpelnya mengikuti saran penyimpanannya seperti apa mulai dibeli di toko sampai disimpan di rumah," kata dia saat ditemui awak media di Hotel Mulia Jakarta, 4 Desember 2019.

Dia melanjutkan, setiap produk es krim mengandung bahan pembuatan yang berbeda-beda. Hal ini dapat menentukan karakteristik meltnya, ada yang memang mengandung bahan yang cepat meleleh dan tidak.  

"Contohnya kalau kelas premium biasanya mereka lebih stabil dari bentuk. Karena memang mereka menggunakan bahan yang berfungsi untuk stabilizer jadi untuk mempertahankan bentuk," lanjut dia. 

Dia melanjutkan untuk es krim yang water based ice akan lebih cepat meleleh. Water based ice sendiri umumnya yang dapat cepat meleleh, kata dia adalah water based ice rasa buah. 

"Yang water ice lebih gampang melted," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya