Cobain Gaya Makan Khas di Drama Korea

Korean BBQ/BBQ ala Korea.
Sumber :
  • Freepik/topntp26

VIVA – Drama Korea selalu menyuguhkan sesuatu yang berbeda dan menyentuh hati banyak orang, khususnya kaum wanita di Indonesia. Salah satu keunikan dari drama Korea yaitu cara makan yang terlihat berbeda dan nampak begitu lezat.

Kayak di Drakor, Icip-icip Jjamppong Asli Korea Kini Ada di Jakarta

Biasanya, sajian yang khas disuguhkan dalam Film Korea adalah mi instan dan daging panggang. Pada mi instan, sudah pasti dikonsumsi langsung dari panci tempatnya direbus dan akan nampak sangat menggugah selera.

Selain mi instan, sajian daging panggang bulgogi khas Korea juga turut menjadi sorotan saat dikonsumsi oleh para artis yang berperan. Nah, sajian daging bulgogi ini sebelum dikonsumsi pasti dipanggang, dibakar atau ditumis terlebih dahulu hingga matang.

Tosuni Hingga Odeng, Nikmati Jajanan Korea Terlengkap Ada di Sini!

Untuk menikmatinya, biasanya dipadukan dengan sayuran mentah seperti selada. Jadi dging bulgogi dibungkus di dalam daun hijau tersebut dan diberi topping lainnya.

"Kalau di restoran Shin, daging bulgoginya akan didampingi dengan sayuran segar. Kemudian ada kimchi potong juga. Lalu ada tiga pilihan tambahannya, yaitu samjang, potongan bawang putih dan akar herbal," kata owner Shin the Korean Grill, Savina Aziz, saat ditemui belum lama ini.

Saat Jauh dari Keluarga, Ternyata Ini ‘Obat Homesick' Shin Tae-Yong

Samjang sendiri merupakan saus dengan paduan beberapa rempah dengan rasa yang pedas gurih. Sementara itu, garlic sauce khas Shin terdiri dari potongan kecil bawang putih dengan siraman minyak.

Yang unik, sejenis tanaman herbal dari akar bernama wong yang menurut Savina membuat sajian daging bulgogi makin menggungah selera. Teksturnya yang renyah namun masih terasa empuk dan rasanya sedikit manis menjadi teman yang pas untuk sajian daging.

"Bisa pakai selada lalu taruh dagingnya, kemudian bisa ditaruh akar wong, campur dengan samjang biar terasa makin enak," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya