Pertama Coba Masakan Sunda, Reino Barack Makan Jengkol Dikira Kentang

Reino Barack dan Syahrini
Sumber :
  • Viva.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Makanan olahan ibunda Syahrini, Wati Nurhayati dikenal enak oleh keluarganya. Hal itu juga diakui oleh sang menantu, Reino Barack. Padahal sebelum mengenal Syahrini, Reino belum pernah menyantap panganan khas Sunda sebelumnya.

Video Pendeta Larissa Chou, Jerinx Pamer Mesra Usai Bebas Penjara

“Sebelum sama istri mungkin makanan Sunda sekali atau dua kali selama hidup,” kata Reino saat ditemui di acara soft opening Kopi Bu Cetarr di Pawon Bu Cetarr, Cipete Raya, Jakarta Selatan, Minggu, 15 Desember 2019. 

Reino banyak mengonsumsi makanan Sunda sejak menjalin hubungan dengan Syahrini. Ia suka menyantap sambal goreng ati, ampela dan teri pete. Satu menu yang Reino saat itu baru mencoba dan asing di lidah adalah jengkol.

Sosok Pemeran Zahra di SHI hingga Heboh Video Anang dan 'Syahrini'

“Jengkol enak katanya, kayak kentang,” kata Wati.

“Iya, katanya, ‘ini kentang?’,” ucap Syahrini menyambung pernyataan ibunya.

Vanessa Angel Pose Pakai Tanktop dan Foto Syahrini Tak Dikenali

Sayangnya, Reino tidak bisa menyantap panganan khas Sunda lainnya, yakni sambal. Perut Reino langsung bergejolak saat menyantap sambal buatan mertuanya karena rasa yang terlalu pedas.

“Enggak kuat makan sambel, sakit perut paling bisa yang ijo aja yang enggak pedas,” kata Reino.

Masakan ibu Syahrini yang terkenal enak dan selalu ditanya orang sekitar itu kini mulai dijual bebas. Bertajuk Pawon Bu Cetarr, restoran terletak di Cinere dan menyajikan berbagai menu yang biasa disantap oleh keluarganya.

Selain menyajikan makanan khas sunda, tenpat itu juga menjual kopi yang mereka racik sendiri. Adanya kopi juga tidak lepas dari kebiasaan Reino Barack yang meminum kopi setiap harinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya