Herjunot Ali Siap Jualan Soto Betawi di Jepang

Aktor Herjunot Ali
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Selain sibuk di dunia hiburan, aktor Herjunot Ali belakangan ternyata tengah sibuk mengembangkan sebuah start up untuk membawa kuliner otentik Indonesia. Lewat platform media sosial Berbagi Kultur, Junot sapaan akrabnya, sebenarnya telah lama memperkenalkan kuliner Tanah Air.

5 Makanan Legendaris Khas Jakarta

"Saya sebenarnya punya kesamaan visi dan misi dengan Codafood untuk mengenalkan warisan budaya Indonesia dan mempertahankannya dengan pendekatan unik dan inovatif," kata Junot yang juga merupakan Komisaris Codafood, saat ditemui di kawasan Cideng, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Desember 2019.

Kuliner pertama yang akan dibawa ke luar negeri ialah Soto Betawi Bang Rojak. Menurut CEO Codafood, Albert Christo, pemilihan soto karena kuliner ini juga merupakan salah satu hidangan yang dipromosikan pemerintah di dunia Internasional.

Food Blogger Kanada Nikmat Banget Santap Asinan Betawi

"kita akan rebranding menjadi soto Betawi Miyamoto di Tokyo, dan kita menargetkan di kuartal pertama pembukaan restoran ini. Rebranding ini juga disesuaikan dengan target masyarakat di sana agar lebih mudah diterima," ungkap Albert.

Baca juga: Mengintip Rumah Baru Prilly Latuconsina yang Megah Bak Istana

Luna Maya Ogah Pilih Ariel Dibanding Herjunot Ali dan Ryochin: Takut

Sementara itu, Junot juga menjelaskan bahwa sebelum membawa soto tersebut ke Jepang, pihaknya telah melakukan penilaian dan penyesuaian dengan masyarakat Jepang. Salah satunya ialah meminta masyarakat lokal Jepang untuk merasakan soto tersebut dan meminta tanggapannya.

"kemudian setelah itu kita akan melakukan ingredients matching apa saja bahan yg ada di sana. Setelah itu ada validasi dengan food tasting. Dan baru bawa ke luar negeri," kata dia.

Junot sendiri berharap bahwa ke depan makanan Indonesia bisa makin terkenal di kancah internasional. Dengan demikian akan menjaga kelestarian makanan tradisional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya