Begini Cara Simpan Keju Agar Tidak Mengering di Dalam Kulkas

Ilustrasi keju.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Keju menjadi salah satu topping makanan favorit di dunia/Hal ini lantaran rasa gurih dan asin yang dapat berpadu dengan berbagai jenis makanan seperti roti, pizza hingga spaghetti.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Banyak orang yang suka memasak menggunakan keju dan menyimpan sisanya di dalam kulkas atau membungkusnya dengan plastik. Tapi ternyata cara tersebut kurang tepat. Itu karena kebiasaan itu dapat menyebabkan keju berubah rasa, mengubah teksturnya menjadi lebih keras bahkan hingga menyebabkan jamur.

Nah, jika Kamu ingin menyimpan keju agar tetap awet dan tahan lebih lama, ada baiknya mencoba tiga tips berikut, dilansir dari laman Food Beast, Senin, 23 Desember 2019.

Ini Resep Kue Lidah Kucing Super Renyah Ala Chef Devina Hermawan untuk Warnai Imlek 2024

Simpan keju di tempat terbaik dalam kulkas

Tempat terbaik di dalam kulkas untuk menyimpan keju ialah di bagian laci tempat Kamu menyimpan produk yang lebih hangat daripada yang lain. Ini penting, lantaran keju membutuhkan tempat yang sedikit lembap agar kualitasnya tetap terjaga.

Wow, Keju Ternyata Punya Segudang Manfaat untuk MPASI! Ini Aturan Penambahannya yang Aman untuk Bayi

Jika Kamu menyimpannya di bagian yang terlalu dingin, keju akan mengering dengan sangat cepat.

Hindari menggunakan plastik

Menggunakan plastik untuk menyimpan keju dapat mengubah rasa keju, terutama jika Kamu membiarkannya dibungkus untuk waktu yang lama. Dan membungkusnya dalam plastik secara perlahan-lahan membunuh bakteri yang terdapat pada keju.

Itu sebabnya, Kamu harus hindari bungkus plastik. Yang Kamu butuhkan adalah beberapa jenis bahan berpori, seperti kertas daging, kertas keju atau kertas lilin.

Kenali keju

Penting untuk memahami jenis keju yang Kamu punya agar tahu cara menyimpannya dengan benar. Beberapa jenis keju lembut, semi-lunak, seperti keju kambing, Camembert, Brie, dan Limburger harus disimpan dalam wadah plastik yang dapat ditutup kembali. Tapi tetap lubangi beberapa wadah plastik untuk sirkulasi udara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya